TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Review Singkat Suzuki Ignis

VIVA.co.id mendapat kesempatan mengujinya sebelum peluncuran resmi.
Review Singkat Suzuki Ignis
Melihat Dari Dekat Mobil Baru Suzuki Ignis (VIVA.co.id/M Ali Wafa)

VIVA.co.id – Jelang peluncurannya di Indonesia, Suzuki Ignis terus menjadi buah bibir di media sosial. Rencananya, PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda empat akan resmi menghadirkan mobil tersebut pada pertengahan April 2017.

Pertama kali dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Ignis tersedia dalam dua varian, GX sebagai tipe tertinggi dengan delapan warna pilihan dan GL tipe terendah dengan enam warna pilihan. 

Kebetulan, VIVA.co.id diberi kesempatan untuk menjajal mobil pengganti Suzuki Splash itu sebelum diluncurkan secara resmi. Tipe yang diuji adalah kasta tertinggi, yakni GX.

Dari sisi eskterior, city car yang disebut SIS sebagai mini Sport Untility Vehicle (SUV) ini memiliki tampang depan mirip Grand Vitara terbaru, mulai dari desain bumper depan, kap mesin, grille, hingga fender.

Hanya saja, desain lampu depan dibuat lebih bulat dan minimalis. Kesan mewah terlihat jelas pada penyematan lampu proyektor LED di bagian depan, dan dihiasi dengan cantik dengan daytime running light atau DRL.

Melihat Dari Dekat Mobil Baru Suzuki Ignis

Tampak depan Suzuki Ignis (Foto: VIVA.co.id/Ali Wafa)

Suzuki lagi-lagi menampilkan hal yang bakal memicu pro dan kontra, yakni desain pilar C yang dibuat berbeda dengan mobil lain pada umumnya. Namun, tampaknya mereka yakin bahwa desain tersebut tidak akan mengganggu minat konsumen.

Tipe GX sudah dibekali dengan fitur keyless entry, sehingga untuk masuk ke dalam kabin cukup menekan tombol yang ada pada tuas pembuka pintu saja.

Interiornya terlihat cukup baik dalam hal desain dan kualitas. Suzuki memakai desain yang unik untuk sistem hiburannya. Layar LCD yang dipakai untuk menampilkan informasi hiburan dibuat menonjol keluar dari dasbor. Di bawahnya, tersemat layar kecil dan beberapa tombol untuk mengatur pendingin kabin yang sudah mengadopsi teknologi digital.

Melihat Dari Dekat Mobil Baru Suzuki Ignis

Interior Suzuki Ignis (Foto: VIVA.co.id/Ali Wafa)

Meski pelapis jok masih memakai bahan kain, namun ketebalan busanya cukup nyaman untuk pengemudi yang memiliki bobot 78 kilogram. Mereka yang memiliki tinggi badan 175 sentimeter dapat duduk dengan cukup nyaman di baris depan.

Karena pesaing Honda Brio dan Mitsubishi Mirage ini memiliki ground clearance 180 milimeter dan pelek berukuran 15 inci dengan profil ban 175/65, maka pengemudi tidak perlu khawatir bodi mentok saat melewati jalan rusak dengan kecepatan sedang.

Ingin tahu review lengkapnya? Simak terus beritanya di VIVA.co.id.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP