BMW Indonesia Anggap Enteng Standar Emisi Euro 4

BMW seri 5 terbaru.
Sumber :
  • Dok: BMW

VIVA.co.id – Standar emisi Euro 4 akan efektif berlaku di Indonesia mulai tahun depan. BMW Group Indonesia mengaku siap mengikuti regulasi tersebut.

Penerapan Standar Euro 4 untuk Mobil Diesel, Diundur 1 Tahun

Rasa percaya diri itu muncul, karena produk mobil BMW yang dijual di Indonesia saat ini sudah menerapkan standar emisi yang lebih tinggi.

"Saat ini, spesifikasi semua kendaraan kami sudah mengadopsi Euro 6. Di Indonesia juga sudah. Ada perbedaan memang, tapi sudah bisa mengadopsi hingga Euro 6," ujar Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, di Jakarta.

Bus Canggih Euro IV Mercy Siap Masuk Indonesia, Kapan?

Jika dihubungkan dengan industri otomotif Tanah Air, kata Jodie,  penerapan standar emisi Euro 4 bisa menggairahkan industri dan meningkatkan investasi di bidang otomotif.

"Pasti akan mendorong lebih banyak variasi di industri. Para investor juga bisa menambahkan investasi di Indonesia. Selain itu, karena sudah ada kejelasan, jadi stakeholder bisa membuat perencanaan yang jelas," kata dia.

Hadapi Euro 4, Suzuki Tak Hanya Siapkan Mobil

Jodie juga mengatakan, dengan adanya standar Euro 4 ,BMW tidak perlu repot melakukan penyesuaian terhadap produk yang dijual di Indonesia.

"Ini membuka kesempatan untuk ekspor impor, karena spesifikasi kendaraan sudah sama dengan negara lain," ujarnya. (mus)

Isuzu Panther LV.

Ada Kabar Baik untuk Penggemar Isuzu Panther

Mobil ini akan terus dijual karena Euro 4 belum berlaku

img_title
VIVA.co.id
28 Juni 2020