Hadirkan Mobil Hibrida, Porsche Indonesia Pasang Syarat

New Porsche 911 Carrera.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Mobil listrik dan hibrida saat ini tengah menjadi tren di industri otomotif global. Bahkan, sejumlah negara menawarkan kompensasi khusus bila ada warganya yang membeli mobil canggih tersebut.

Ribuan Mobil Mewah Terbakar di Tengah Laut

Meski Indonesia belum memiliki aturan khusus soal teknologi itu, namun beberapa produsen sudah berani menjual mobil bermesin hibrida, seperti Toyota dan Nissan. BMW juga mengaku sudah siap memboyong mobil hibrida mereka, jika aturan dari pemerintah sudah jelas.

Sementara itu, Managing Director Porsche Indonesia, Christopher Choi, mengaku bahwa ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, sebelum mereka menghadirkan mobil bermesin hibrida di Tanah Air.

New Porsche Taycan Cross Turismo Siap Mengaspal di Indonesia

"Jika cuma satu peminatnya, kami tidak bisa bawa. Tapi kalau beberapa customer menginginkan mobil hybrid, oke kami bisa bawa. Tidak masalah," katanya di Porsche Center Jakarta, Kamis 6 April 2017.

Alasan lain yang membuat perusahaan asal Jerman tersebut enggan membawa mobil hibrida, diakui Christopher, terletak pada pajak yang terlalu tinggi. 

Penyebab Mobil Porsche Putih Terbakar di Kelapa Gading

"Mobil hybrid di Thailand dapat subsidi pajak. Jadi, konsumen mendapatkan harga sama (dengan mobil bermesin konvensional). Konsumen mendapatkan keuntungan dari sisi hemat bahan bakar dan ramah lingkungan," ujarnya.

Kapal pengangkut mobil mewah, Felice Ace terbakar.

Mobil Senilai Rp5,7 Triliun Tenggelam ke Dasar Laut

Sekitar 4.000 mobil mewah milik grup Volkswagen, termasuk 1.000 merek Porsche dan 200 Bentley tenggelam.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022