Suzuki Atur Ulang Mesin Demi Penuhi Standar Emisi Euro 4

Suzuki Ignis.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Rencana pemerintah untuk meningkatkan standar emisi gas buang menjadi Euro 4 disambut baik oleh PT Suzuki Indomobil Sales. Agen pemegang merek mobil Suzuki di Indonesia itu menyatakan siap ikut serta menghadirkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

"Soal Euro 4, kami sudah rapat internal. Kami dukung program pemerintah. Hanya, kami masih menunggu final decision (dari pemerintah soal spesifikasi)," ujar Marketing Head of Brand Development and Marketing Research SIS divisi roda empat, Harold Donnel, di Jakarta.

Produk mobil dengan standar Euro 4 sudah disiapkan Suzuki untuk konsumen di Indonesia. Hanya saja, kata Harold, tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Mobil Baru Rakitan Dalam Negeri Siap Meluncur Tahun Ini

"Mau enggak mau harus diatur ulang. Secara spesifikasi dasar, kami sudah menyediakan, tinggal mau dipasang atau tidak," tuturnya.

SIS selaku APM menunggu regulasi standar Euro 4 disahkan, baru setelah itu menyesuaikan dengan teknologi dan model mobilnya. 

Daftar Promo Mobil Honda dan Suzuki Bulan Februari 2021

"Secara timeline, internal kami visible untuk melakukan penyesuaian. Tinggal kebijakan dari pemerintah saja, mau diproduksi per September 2018 atau dilakukan sebelum September 2018," kata dia.

Kaki-kaki mobil

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Pemilik mobil tentu akan merasa tenang jika mobil yang digunakan dalam keadaan sehat, baik mesin maupun pada bagian kaki-kaki mobil

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022