TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Polisi Italia Pakai Ferrari 458 Bekas Mafia

Mobil digunakan untuk mengedukasi kaum muda.
Polisi Italia Pakai Ferrari 458 Bekas Mafia
Ferrari 458 Spider yang dipakai polisi Italia. (Motor1)

VIVA.co.id – Mobil sport yang disulap menjadi kendaraan patroli polisi memang bukan sesuatu yang baru. Salah satu contohnya Ferrari 458 Spider, yang menjadi kendaraan operasional kepolisian di Milan, Italia.

Uniknya, Ferrari 458 atap terbuka itu tidak dibeli menggunakan anggaran negara. Mobil sport tersebut merupakan kendaraan hasil sitaan dari seorang mafia. 

Mengutip dari Motor1, Sabtu, 8 April 2017, mobil buatan Italia itu tidak dipakai untuk menangkap penjahat, melainkan sebagai sarana edukasi kepada kaum muda.

Selain itu, mobil kencang tersebut juga akan dipakai saat ada kebutuhan darurat, seperti mengantar stok darah ke rumah sakit.

Seperti kendaraan dinas polisi Italia lainnya, bodi 458 Spider itu dilabur cat putih dengan kombinasi hijau, sementara peleknya terlihat sangar dengan cat hitam. Tak lupa, pintu di kiri dan kanan ditempeli tulisan 'Polizia Locale' sebagai identitas.

Dalam kondisi standar, Ferrari 458 Spider diketahui menggendong mesin delapan silinder berkapasitas 4.500 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 562 daya kuda dan torsi 540 Newton meter.

Sistem  transmisinya mengandalkan model otomatis tujuh percepatan dan sudah dibekali dengan dua kopling, energi yang hilang saat perpindahan gigi dapat diminimalisir. 

Mobil ini sanggup berakselerasi dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 3,4 detik saja. (ase)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP