Sahur On The Road antv Bersama Asti Ananta

VIVAnews - Waktu menunjukkan tepat pukul 2 malam, Sabtu 12 September 2009. Suasana di Jalan Pedurenan tepat di belakang gedung Sentra Mulia yang semula sunyi senyap, berubah riuh dengan datangnya satu persatu sepeda motor personel antv Riders Community.

Satu persatu pula rider antv ini memarkir sepeda motornya dengan tertib hingga berjajar memanjang. Ditambah lagi kehadiran kendaraan operasional yang penuh dengan atribut program antv. Malam pun semakin meriah dan atribut jaket dan kaos komunitas para rider antv.

Ketua antv Rider Community, Sri Rahardjo menyatakan, untuk kedua kalinya para rider antv memang mendapat kepercayaan untuk mengawal acara Sahur On The Road. Menurutnya, ini merupakan sebuah penghargaan sekaligus tantangan untuk menyukseskan acara tahunan ini.

Tak hanya para rider, malam itu pun sejumlah wakil manajemen hadir meramaikan suasana. Tujuannya satu, menggelar Sahur On The Road. Ini adalah tahun kedua Sahur On The Road diadakan antv.

Kali ini tujuannya adalah sebuah Yayasan Panti Asuhan yang terletak di bilangan Jakarta Selatan tepatnya di bilangan Lenteng Agung. Yayasan Panti Asuhan bernama Taqwash Shobirin.

Choirun Nissa, Manager HRD antv yang ikut hadir malam itu menyatakan, Sahur On The Road merupakan agenda kegiatan tahunan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan untuk berbagi dan menghibur anak anak yatim piatu.
   
Jelang jam 1 malam, para rider dan karyawan pun berkumpul membuat lingkaran berjumlah sekitar 40 orang. Sang Ketua Panitia pun memimpin briefing singkat, diikuti briefing seorang rider yang bertugas sebagai safety riding officer, yang memberikan pengarahan soal tata tertib konvoi di jalanan. Termasuk membagi tugas petugas touring, seperti RC, Blocker dan Sweeper.

Maklum saja, rombongan Sahur On The Road antv mencapai 30 unit sepeda motor dan 7 unit mobil. Briefing pun diakhiri dengan doa meminta keselamatan di jalan.

Tepat jam 1 malam, rombongan Sahur On The Road antv mulai bergerak, dimulai dari Jalan Rasuna Said Kuningan ke arah Menteng kemudian berputar balik menuju arah Buncit dan berbelok ke arah Pancoran. Selanjutnya, rombongan berbelok ke arah Jalan Raya Pasar Minggu dan terus menuju Lenteng Agung.

Kurang dari 1 jam, rombongan pun tiba di Yayasan Panti Asuhan Taqwash Shobirin dan disambut pengurus yayasan dengan suka cita. Tak lama berselang presenter program antv Star Kid Ya Iyalah, Asti Ananta tiba di Yayasan.

Sekitar jam 2 dini hari, acara pun dimulai. Aula yayasan pun dipadati sekitar 70 anak panti dan warga sekitar serta para rider dan karyawan antv.

Acara dimulai dengan games yang dipandu oleh Asti Ananta. Aula yayasan dini hari itu berubah menjadi riuh oleh suara riang anak anak panti asuhan, yang suka cita mengikuti games dan bagi bagi hadiah.

Usai games, acara Sahur On The Road antv dilanjutkan dengan tauziah oleh pimpinan Yayasan. Tak mau kalah dengan serunya games, sang ustadz juga berceramah dengan gaya bahasa yang lucu dan segar.

Usai mendengar ceramah, acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan untuk semua anak yatim yang hadir juga sumbangan untuk pihak Yayasan. Sekitar jam 3 pagi, barulah semua peserta Sahur On The Road antv bersama sama menyantap makan sahur dan diakhiri dengan doa bersama.

Ketua Yayasan Taqwash Shobirin Ustadz Haji Mochammad Ali menyatakan rasa gembira atas kehadiran peserta Sahur On the Road antv dan tak lupa juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada manajemen antv. Hal yang sama juga diungkapkan anak anak asuh yayasan, yang merasa gembira dengan hiburan yang diadakan antv bagi mereka. Apalagi, mereka bisa bertemu dengan idola mereka di program Star Kid Ya Iyalah, Asti Ananata.
   
Menjelang pukul 4 pagi acara Sahur On The Road pun usai, dan para rider serta karyawan antv kemudian konvoi kembali untuk pulang. Ketua Panitia Sahur On The Road Hamdan menyatakan, ia merasa bersyukur karena acara social antv ini, berlangsung dengan sukses dan diterima dengan suka cita oleh pihak yayasan.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni
Ilustrasi nge-Gym

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Berolahraga adalah kegiatan penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Namun, seringkali kita menghadapi masalah bau tidak sedap setelah sesi latihan yang intens.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024