TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Karavan Unik, Dirakit dari 215 Ribu Lego

Karavan ini memiliki pintu sebagai akses masuk dan jendela.
Karavan Unik, Dirakit dari 215 Ribu Lego
Karavan unik dipajang di National Motor Museum di Beaulieu, Inggris, April 2018. Mobil ini dibangun menggunakan 215.158 Lego. (Motor1.com)

VIVA.co.id – Satu karavan unik dipajang di National Motor Museum di Beaulieu, Inggris, beberapa waktu lalu. Karavan ini dibangun menggunakan 215.158 mainan bongkar pasang, Lego.

Karavan ini memiliki pintu sebagai akses masuk, jendela, hingga berbagai peralatan tinggal di dalamnya. 'Rumah Berjalan' ini memiliki panjang 3,6 meter, tinggi 2,2 meter, dengan berat mencapai 1.200 kilogram. 

Mengutip dari Motor1, Senin 10 April 2017, Lego Karavan ini telah masuk rekor dunia Guinness untuk katagori 'Karavan terbesar yang dibangun menggunakan mainan bongkar pasang berbahan plastik'.

Untuk membangun kendaraan unik ini membutuhkan waktu 1.000 jam kerja. Ratusan ribu batu Lego dirangkai di atas sebuah sasis karavan bekas dengan menggunakan fondasi khusus.

Tampilan luar mobil menggunakan Lego putih dengan kombinasi hijau, sementara bagian dalam memakai warna krem. Interior karavan dilengkapi dengan meja, kursi lipat, wastafel, kompor, hingga pipa air yang semuanya menggunakan batu Lego.

Rencananya, karavan Lego ini akan dipakai sebagai alat edukasi publik tentang kendaraan untuk rekreasi yang lebih kreatif dan mendidik, khususnya bagi anak. (mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP