TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Membandingkan 'Lucunya' Proses Beli Mobil Dulu dan Sekarang

Dulu, konsumen harus lebih dahulu datangi banyak diler mobil.
Membandingkan 'Lucunya' Proses Beli Mobil Dulu dan Sekarang
Penjualan mobil bekas di MGK Kemayoran. (VIVA.co.id/Pius Mali)

VIVA.co.id – Kemajuan teknologi digital, ternyata membantu banyak orang untuk memiliki mobil idaman. Setidaknya, para calon konsumen kendaraan saat ini, bisa melakukan riset terlebih dahulu, sebelum menjatuhkan pilihan. Cukup berselancar di jagad maya dengan perangkat seluler dan jaringan internet, semua informasi tersedia.

Industry Head Google Indonesia, Amalia Fahmi mengatakan, penilitian yang dilakukan oleh Google dan sebuah lembaga survei memperlihatkan, perangkat seluler ternyata berperan penting dalam menentukan keputusan pembelian mobil di Indonesia.

"Survei kami lakukan di pertengahan 2106. Survei terhadap 508 responden dengan umur, gender, serta wilayah domisili yang kami anggap cukup mewakili pembeli mobil," kata Amalia, di Senayan, Jakarta, Selasa 11 April 2017.

Hasilnya, kata Amalia, sebanyak 72 persen pembeli mobil memerlukan waktu kurang lebih dua bulan untuk memilih merek mobil yang tepat. Mereka melakukan research sampai membeli mobil.

Amalia mengatakan, dahulu, sebelum menjatuhkan pilihan pada mobil tertentu, biasanya mereka akan menyambangi lima diler terlebih dahulu. Hal itu ditempuh untuk mengkomparas,i baik merek dan model mobil. Sementara, saat ini, kegiatan tersebut sudah mulai berkurang.

"Terutama, saat ingin mencari informasi tentang mobil, 67 persen berkata bahwa mereka menggunakan Google Search untuk mulai mencari informasi tentang mobil yang ingin dibeli," kata dia. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP