Apa Jadinya Jika Motor Jadul Ini Dimodifikasi, Pasti Kaget

Yamaha RD350
Sumber :
  • Motorcyclist

VIVA.co.id – Punya motor jadul membuat Sandi Sunardi punya pikiran liar untuk memodifikasinya menjadi kendaraan yang super keren. Hasilnya, Yamaha RD350 buatan 1974 miliknya disulap menjadi motor keren dengan tampilan ekstrem. 

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Karena sangat mengagumi film animasi Road Runner, motor ini dibuat sangat ramping untuk memberikan kesan gesit. Tak lupa, baluran cat biru mendominasi warna motor yang satu ini.

Menurut builder bengkel Axietruz  Garage ini, untuk konsep custom secara keseluruhan terinspirasi dari super eliminator yang menjadi vintage motor drag kelas dua tak pada 1970-an di Amerika Serikat.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

“Saya juga menggabungkan dengan konsep bigger style. Karena motornya sendiri Yamaha RD jadi saya plesetin namanya jadi RD Runner, meskipun enggak ada gambar burungnya tapi orang sudah paham,” ujarnya kepada VIVA.co.id.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Lanjut dia untuk proses pengerjaan custom, dirinya sampai menghabiskan waktu satu bulan setengah, karena seperti sasis, bodi, dan kaki-kaki hasil racikan sendiri alias custom. Jadi hanya mesin saja yang masih dipertahankan.

Foto-foto oleh VIVA.co.id/Jeffry Sudibyo

“Saya waktu dapat motor ini kondisinya sangat hancur enggak ketolong, makanya mesin saja yang tetap saya gunakan. Motor ini saya dapat di Bandung dari bekas Polisi yang awalnya dinasnya di Banjarmasin, Kalimantan,” sambung pria berkacamata ini.

Data modifikasi

Tangki : Custom bahan plat

Tameng depan: Custom bahan plat

Buntut belakang: Custom bahan plat

Sasis : Custom

Segitiga: Custom

Setang: Custom

Tromol depan/belakang: CNC

Velg depan/belakang: Alumunium R17

Jok: Custom bahan semi kulit

Footstep: Custom

Swingarm: Custom

Knalpot: Custom krom

Standar samping: Krom (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya