Ternyata Ini Jumlah Mobil yang Terjual per Bulan di OLX

Jual-beli mobil di OLX.
Sumber :
  • Capture OLX.

VIVA.co.id – Penjualan mobil bekas melalui perantara media online ternyata cukup menggiurkan. Bagaimana tidak, angkanya terbilang tinggi. Berdasarkan data yang disampaikan situs jual-beli OLX, angka penjualan harian saja bisa ribuan. Ada saja tiap menit penjualan dilakukan.

Jangan Asal Modif, Ini 5 Tips Aman Modifikasi Mobil Honda Civic

Menurut Chief Executive Officer OLX Daniel Tumiwa, jenis mobil bekas yang paling banyak diburu di situsnya adalah model Multi Purpose Vehicle alias mobil keluarga. Alasannya tentu karena kapasitasnya yang luas dan dapat mengangkut banyak orang.

"Avanza paling banyak dicari. Dalam desk kita, dua hari (iklan dipasang) laku, tapi banyak yang hitungan menit. Kalau kita offical release-nya dua hari," kata Daniel Tumiwa saat ditemui di Jakarta Pusat, Rabu 12 April 2017.

Honda ADV 160 Limited Marvel Edition, Pilih Livery Captain America atau Iron Man?

Dia mengatakan, kunci menjual mobil di saluran online adalah banderol yang diberikan masih dalam kategori wajar. Untuk mobil, kendaraan yang dijual pasti laku terjual meski harga lebih mahal Rp2 juta atau lebih murah Rp2 juta dari banderol di pasaran kendaraan bekas. Sementara apabila ada yang menjual dengan harga tinggi, tak akan dilirik. Kasus itu biasanya terjadi karena keisengan atau tak ada niat dari pemiliknya untuk melego kendaraan kesayangannya,

Daniel juga mengatakan, tiap bulannya OLX dapat menjual mobil sebanyak 210 ribu unit. "Avanza kalau harganya pas, plus-minus Rp2 juta (dari harga pasaran), dua hari pasti laku, normal memang begitu," ujar Daniel.

Ada Fakta Unik soal Pembeli Mobil Bekas di Indonesia

Bisa kredit mudah

Untuk semakin memantapkan kuku bisnisnya, OLX kini menggandeng perusahaan pembiayaan Adira Finance dan perusahaan teknologi keuangan, Cermati. Kerja sama ini diharapkan mampu mempermudah konsumen untuk melakukan transaksi pembelian melalui media digital.

"Saat ini konsumen sudah menuntut untuk kemudahan bertransaksi dan juga informasi yang lengkap melalui digital media," kata Director Sales & Distribution Adira Finance, Hafid Adeli, di kesempatan yang sama.

Sementara Cermati, berperan untuk membantu dalam memberikan simulasi kredit ke konsumen, konfirmasi ke pihak penjual melalui SMS, hingga ketersediaan data calon nasabah untuk ditindaklanjuti Adira Finance. Disebutkan, konsumen sudah dapat melakukan simulasi kredit dan mengajukan kredit ke Adira Finance melalui situs OLX Indonesia sejak Maret 2017. (tp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya