TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Cara Kredit Kendaraan Bekas Lewat Situs Jual Beli Online

Ternyata prosesnya tidak ribet.
Cara Kredit Kendaraan Bekas Lewat Situs Jual Beli Online
OLX salah satu situs jual beli online

VIVA.co.id – Menjalin kerjasama dengan situs jual beli online OLX, Adira Finance berupaya memudahkan para konsumennya dalam melakukan pembiayaan kendaraan bermotor. Lalu bagaimana caranya?

Caranya sebenarnya sangat mudah. Pertama pembeli menghubungi penjual melalui Telepon/BBM/, Whatsapp atau Email yang tertera pada iklan penjual untuk melakukan negosiasi harga dan menyepakati harga kendaraannya.

Untuk simulasi kredit dapat dilakukan pada menu “Simulasi Adira”. Dengan cara menginput harga kendaraan, jumlah DP, pilih jenis pembiayaan (Convensional /Syariah), tahun kendaraan dan wilayah domisili pembeli pada kolom yang tersedia.

"Proses pengajuannya karena memang saat ini semua harus dibuat lebih mudah, konsumen dengan mudah masuk OLX, lalu bisa langsung menghubungi penjual. Ketika sudah deal dengan penjual dan mau mengajukan kredit akan ada bagian khusus untuk melihat simulasi kredit di Adira Finance semudah memasukkan tabel simulasi," kata Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi.

Pembeli kemudian mengisi Formulir Pendafataran yang ada pada Aplikasi OLX berdasarkan data pembeli dan kesepakatan harga dengan penjual.

Pembeli akan dihubungi oleh Petugas ADIRA FINANCE (Credit Relationship Head (CRH) atau Credit Relationship Officer (CRO) untuk mengkonfirmasi pengajuan pembiayaan dan menentukan jadwal survei pembeli selambat-lambat nya H+1.

Kendaraan yang dibiayai ADIRA FINANCE akan dilakukan proses taksasi (taksiran) terlebih dahulu, Petugas ADIRA FINANCE akan menyesuaikan jadwal proses taksasi kepada Pembeli dan Penjual untuk datang bersama ke kantor Cabang ADIRA FINANCE.

"Kemudian nanti untuk prosesnya, kalau memang sudah deal antara pembeli dan penjual, lalu officer Adira Finance, yaitu Credit Marketing Officer akan menghubungi untuk dilakukan survei, dan kemudian dilakukan studi kelayakan, dan kemudian kalau approve akan dikoordinasikan pembayarannya antara pembeli dan penjual, kemudian akan bertemu di gerai Adira Finance,” katanya.

Setiap kendaraan bermotor yang dibiayai oleh ADIRA FINANCE akan diikutsertakan asuransi jenis TLO (Total Loss Only) dimana akan dijamin kerugian akibat kehilangan dan kerusakan akibat kecelakaan atau kebakaran minimal 75% dari harga kendaraan. (ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP