TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Wiper Didirikan Saat Mobil Terparkir, Apa Manfaatnya?

Menjaga umur pemakaian karet wiper.
Wiper Didirikan Saat Mobil Terparkir, Apa Manfaatnya?
karet wiper mobil. (Jeffry Yanto/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Pemandangan wiper berdiri saat mobil tengah terparkir sudah menjadi hal lazim. Namun tak sedikit yang masih belum tahu apa manfaatnya. Meski terlihat sepele namun langkah ini sebenarnya sangat bermanfaat, terutama untuk menjaga umur pemakaian karet wiper.

Hal itu diungkapkan pemilik bengkel Orange Garage, Octa Bond. Menurutnya, bila wiper didirikan saat sedang terparkir dapat membuat karet wiper berumur lebih panjang.

"Sebenarnya didirikan itu kalau memang mobil terparkir cukup lama. Hal itu berpengaruh pada karet wiper," katanya kepada VIVA.co.id.

Octa juga menjelaskan bila mendirikan wiper saat mobil terparkir dapat menjaga kelembutan dan kelenturan karet wiper, sehingga tidak cepat getas.

"Memang kalau menempel di kaca mobil dapat membuat karet lebih cepat getas. Untuk menjaga karet wiper berumur panjang dan dapat berfungsi dengan baik dirikan wiper saat menyimpan mobil," ujarnya.

Selain mendirikan wiper, pemilik kendaraan juga bisa mengalasi wiper dengan koran atau kertas agar tidak bersentuhan dengan kaca. Pasalnya, kontak langsung dengan kaca, baik dalam kondisi panas maupun hujan tentu akan mempengaruhi kualitas karet wiper. (one)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP