Trik Mudah Ketahui Kondisi Mobil Bekas dari Setir dan Jok

Penjualan mobil bekas di MGK Kemayoran. Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Meski saat ini mobil baru terus bermunculan, bukan berarti edisi bekasnya sepi peminat. Belakangan bahkan para agen tunggal pemegang merek (ATPM) turut memperkuat kuku bisnisnya dengan melirik bisnis mobil bekas.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Meski mobil bekas banyak di pasaran dengan harga bervariasi, tetap diperlukan ketelitian agar mendapat kendaraan sesuai harapan dan bukan mobil hasil polesan penjual. Untuk mengetahui kondisi mobil, Anda bisa mengidentifikasinya dari bagian lingkar kemudi. 

Seperti dilansir AstraWorld, Senin 17 April 2017, apabila angka odometer yang menyajikan data jarak tempuh masih rendah, seharusnya permukaan lingkar setir masih terasa lebih kasar. Jika tidak demikian, diduga odometer telah diubah. Sebab, mobil yang sering digunakan dan cukup tinggi kilometernya, lingkar setirnya akan terasa licin.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Mengetahui kondisi mobil bekas juga bisa dilihat dari joknya. Jok yang sudah terpakai lama dan sering digunakan, akan terlihat berkurang ketebalannya. Lalu dari sisi ketebalan ban, jika kilometer masih rendah, akan didukung oleh kembang ban yang masih tebal.

Dari sisi interior dan eksterior, pada mobil yang mempunyai jam terbang rendah, juga akan terlihat lebih kilauan catnya dan masih enak dipandang. Hal-hal di atas tentu perlu menjadi pedoman bagi para pemburu mobil bekas berkualitas.

Daftar Mobil SUV Bekas Rp100 Jutaan Februari 2024

Sebab, saat ini banyak mobil pribadi yang digunakan untuk transportasi online yang notabene selalu digunakan setiap hari untuk mengantarkan orang yang menggunakan jasanya. (art)

BYD e2

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Raksasa otomotif BYD kembali membuat gebrakan, dengan meluncurkan mobil listrik terbaru yang dibanderol dengan harga lebih murah dari kendaraan bekas yakni Toyota Corolla

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024