TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Beli Kendaraan Bekas, Pria Ini Temukan Emas 25 Kg di Tangki

Mereka kemudian melaporkan temuan itu ke polisi.
Beli Kendaraan Bekas, Pria Ini Temukan Emas 25 Kg di Tangki
Emas temuan Nick dan Todd di tangki tank bekas. (The Sun)

VIVA.co.id – Sebuah peristiwa tak terduga dialami dua orang mekanik bernama Nick Mead dan Todd Chamberlain. Keduanya menemukan sejumlah batangan emas senilai 2 juta pound sterling atau setara Rp33,2 miliar dari sebuah tank bekas yang baru dibeli perusahaan tempatnya bekerja.

Seperti dilansir The Sun, Senin, 17 April 2017, peristiwa ini terjadi saat Nick dan Todd tengah membongkar tangki bahan bakar tank tua jenis T54 bekas perang pasukan Uni Soviet. Tank tua itu sebenarnya memang dibeli untuk menjadi sebuah koleksi. Tank bekas dibeli di eBay dengan harga 30 ribu pound sterling atau setara Rp498 jutaan.

Keduanya lantas merekam proses pembongkaran sejumlah bagian yang ingin dibuang dan diganti dengan komponen baru. Namun kejutan datang saat mereka menemukan sebuah kotak di dalam tangki. Pembongkaran kemudian dilakukan karena diduga kotak itu berisi senjata yang diselundupkan pada tangki bahan bakar. Ternyata kotak itu berisi lima batang emas dengan berat masing-masing lima kilogram.

“Kami tidak tahu apa yang harus dilakukan. Anda tidak bisa mengambil lima batang emas dan menjualnya begitu saja, karena pasti akan banyak pertanyaan, jadi kami menelepon polisi," kata Todd.

Nick dan Todd berfoto bersama tangki tank yang dibongkar.

Emas itu kemudian diambil pihak kepolisian untuk dicocokkan apakah ini terkait dengan laporan pencurian emas. Tetapi diyakini, emas ini dijarah selama masa invansi Kuwait pada 1990 dan kemudian disimpan di tangkinya. Nick dan Todd berharap mereka mendapatkan bagian dari hasil temuan emas itu.

"Kami telah bekerja dan berharap itu akan mengubah hidup kami. Paling tidak akan menjadi bonus," kata Nick.

"Saya merekam itu karena saya pikir itu senjata api, karena kita sering menemukan peluru lama di sana," kata Nick lagi. (ase)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP