TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Suzuki Resmi Luncurkan Ignis

Ignis tersedia dalam dua varian, GL dan GX.
Suzuki Resmi Luncurkan Ignis
Melihat Dari Dekat Mobil Baru Suzuki Ignis (VIVA.co.id/M Ali Wafa)

VIVA.co.id – Setelah jadi perbincangan di media sosial, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales resmi meluncurkan Ignis di Indonesia, Senin 17 April 2017.

Mobil berkapasitas lima penumpang ini hadir dalam dua varian, GL dan GX. Transmisi yang ditawarkan juga ada dua, manual (khusus GL) dan otomatis.

Memiliki dimensi panjang 3.700 milimeter, SIS menyebut mobil pengganti Splash ini Urban Sport Utility Vehicle (SUV). Dengan ukuran ban 175/65 yang dipadu pelek 15 inci, jarak terendah ke tanah Ignis diklaim paling tinggi di kelasnya, yakni 180 mm.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini dikatakan dapat melintas di genangan banjir dan jalan rusak dengan aman. Sementara untuk fitur, tipe GX sudah dilengkapi lampu utama proyektor LED dan Daytime Running Light (DRL), serta lampu kabut di bumper depan.

Untuk interior, jok depan belakang dibalut bahan kain dan memiliki sandaran kepala terpisah. Lingkar kemudi tipe GX sudah dilengkapi tombol untuk pengaturan audio dan Multi Information Display (MID). 

Sistem hiburannya sudah dapat terkoneksi dengan ponsel melalui teknologi Bluetooth. Penumpang juga dimanjakan dengan adanya pendingin kabin dua zona. Selain itu, tipe GX sudah dilengkapi keyless entry dan tombol start/stop engine.

Deputy Managing Director SIS divisi roda empat, Setiawan Surya, mengatakan, Ignis adalah pilihan terbaik bagi para pengendara yang memerlukan kendaraan dengan tampilan gaya dan modern, namun irit bahan bakar. Konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 23,44 kilometer per liter (tipe matik).

"Hadirnya Suzuki Ignis di hadapan masyarakat Indonesia, diharapkan dapat memberikan warna baru di dunia otomotif," ujarnya.

Untuk sistem keselamatan, kedua varian SUV yang dikirim utuh dari India ini sudah dilengkapi Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dual airbag, dan sabuk pengaman tiga titik di semua kursi. (hd)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP