Daftar Mobil-mobil yang Penjualannya Menurun

Daihatsu Ayla Custom.
Sumber :
  • Dian Tami Kosasih/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Meski penjualan mobil pada Maret 2017 mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya, namun ternyata tidak semua tipe berhasil mendulang sukses di pasar mobil nasional.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Hal ini terbukti dari data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo. Menurut data terbaru mereka, ada beberapa tipe mobil yang pada Maret 2017 kemarin penjualannya menurun dibanding bulan sebelumnya.

Contohnya sport utility vehicle (SUV) andalan Honda, CR-V. Penjualan CR-V semua model di Februari mencapai 424 unit, sementara di bulan selanjutnya justru turun menjadi 157 unit saja. Padahal, di Januari penjualannya cukup tinggi, yakni 543 unit.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Hal yang sama juga terjadi pada multi purpose vehicle (MPV) mewah buatan Toyota, Alphard. Penjualan pada Maret sebesar 154 unit, sementara di bulan sebelumnya sukses mencatat angka 425 unit.

Mobil low cost green car Daihatsu versi lima penumpang, Ayla, penjualannya juga menurun jauh. Dari 3.745 unit di Februari menjadi hanya 1.986 unit di Maret 2017. Namun, hal ini bisa dimaklumi, mengingat Daihatsu baru saja menghadirkan Ayla generasi terbaru yang belum masuk dalam daftar penjualan.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

Terakhir, ada sedan andalan Toyota, yaitu Altis, yang hanya berhasil terjual sebanyak 93 unit di Maret 2017. Padahal, mobil tersebut bisa laku 143 unit di bulan sebelumnya. (ase)

Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024