Yamaha XMAX yang Dijual di Eropa Buatan Pulogadung

Yamaha XMAX.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing resmi memperkenalkan skuter matik bongsor berkapasitas mesin 250 cc terbaru mereka, yakni XMAX, di ajang Indonesia Motorcycle Show, November 2016 lalu.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Namun, hingga kini motor tersebut belum tersedia di diler-diler Yamaha yang ada di Indonesia. Meski demikian, ratusan orang diklaim oleh Yamaha telah memesan motor tersebut. Pihak YIMM hingga saat ini juga belum mengumumkan perihal banderol motor pesaing Suzuki Burgman itu.

Selain untuk pasar Indonesia, XMAX juga akan diekspor ke beberapa negara yang ada di Eropa dan Asia. Tipe yang diekspor adalah XMAX dengan kapasitas mesin 300 cc.

Ada Kejutan untuk Pembeli Motor Yamaha XMax

"Saat ini, Yamaha Indonesia telah mengekspor produk seperti R25, R3 dan NMAX ke Eropa, Jepang, Amerika Serikat, Australia serta negara lainnya," kata Presiden Direktur YIMM, Minoru Morimoto, di Jakarta Timur, Selasa 18 April 2017.

Dengan melakukan ekspor XMAX ke beberapa negara tujuan, YIMM berharap bisa mengembangkan sayap bisnis ekspor yang lebih besar dari saat ini. Tercatat, sejak 1997, YIMM telah mengekspor lebih dari 1,1 juta unit produk sepeda motor.

Yamaha Luncurkan Motor Baru Rp18 Jutaan

"Kami akan terus menggenjot pasar ekspor yang semakin berkembang. Hal ini untuk memberikan kontribusi kepada pemerintah Indonesia yang memerlukan pertumbuhan ekspor lebih," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Presiden Direktur YIMM, Dyonisius Beti mengatakan, XMAX akan lebih dulu dikirim ke beberapa negara besar yang ada di Eropa, seperti Italia, Prancis dan Inggris.

"Untuk ekspor XMAX, kami harapkan mencapai 24 ribu unit tahun ini. Selanjutnya, kami akan ekspor ke China, Jepang, Turki, Taiwan, Australia, maupun negara Asia lainnya." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya