Lima Mobil Terlaris Honda Maret 2017

Honda HR-V Special Edition.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – PT Honda Prospect Motor, agen pemegang merek mobil Honda di Tanah Air, membuktikan bahwa merek mobil Honda masih digemari masyarakat Indonesia. Pada Maret 2017 lalu, setidaknya ada empat model yang laris dibeli konsumen.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Direktur pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy, mengatakan, empat produk tersebut berhasil memimpin pasar di segmennya.

"Kami berharap, tren penjualan yang positif ini bisa berlanjut ke bulan berikutnya, dan memberikan kontribusi besar dalam peningkatan penjualan mobil Honda," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 18 April 2017.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

Berdasarkan data penjualan Maret 2017 yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, crossover andalan Honda, yakni HR-V E 1.5 CVT, berhasil terjual sebanyak 3.157 unit. Hal itu menempatkan mobil tersebut dalam urutan pertama penjualan Honda pada bulan ketiga tahun ini.

Kemudian di bawahnya menyusul Mobilio E 1.5 MT, yang berhasil menorehkan penjualan sebanyak 2.019 unit. Posisi ketiga ditempati low cost green car andalan mereka, New Brio Satya E 1.2 AT, yang laku sebanyak 1.699 unit.

Penjualan Daihatsu hingga Agustus 2022 Naik 38 Persen

Di bawah Brio Satya E 1.2 AT ada mobil hatchback sejuta umat Jazz, yang berhasil terjual 1.634 unit di Maret 2017. Angka ini meningkat dibandingkan bulan sebelumnya, yang tercatat sebanyak 1.123 unit.

Posisi kelima dihuni LCGC lainnya, Brio Satya E 1.2, namun dengan versi transmisi manual. Mobil mungil pesaing Toyota Agya dan Daihatsu Ayla itu laku sebanyak 1.356 unit pada bulan ketiga tahun ini.

VIVA Otomotif: Mobil terlaris di Indonesia September 2023

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan mobil di Indonesia pada September 2023 mengalami penurunan sebesar 6,3 persen dari bulan seb

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023