TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Yamaha Akhirnya Bicara Harga 'NMax' 250cc di Indonesia

Yamaha bakal merilis XMAX dalam waktu dekat di Tanah Air.
Yamaha Akhirnya Bicara Harga 'NMax' 250cc di Indonesia
Yamaha X-Max 300. (Rideapart)

VIVA.co.id – Sejak diperkenalkan di ajang Indonesia Motorcycle Show 2016 lalu, skuter matik bongsor Yamaha XMAX 250 cukup menyedot perhatian publik. Namun motor yang disebut sebagai “kakak” dari Yamaha NMax tersebut hingga kini belum juga dijual di Indonesia.

Menanggapi hal ini, Wakil Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti mengatakan, peluncuran XMAX 250 di Tanah Air dijadwalkan bakal dilakukan setelah ekspor XMAX versi Eropa buatan Pulogadung selesai dilakukan.

"XMAX ini kan ekspor dulu, habis itu ekspornya perlu waktu satu bulan sampai di tempat tujuan," kata Dyon di Jakarta Timur, Selasa 18 April 2017.

Yamaha Indonesia berharap, peluncuran XMAX 250 bisa terlaksana sebelum Hari Raya Idul Fitri. Mengingat waktu tersebut dianggap paling tepat, karena diyakini banyaknya permintaan oleh konsumen di momen itu. "Jadi kita harapkan sebelum Lebaran," ujarnya menambahkan.

Yamaha X-Max 300.

Kendati demikian Dyon masih enggan menyebut kisaran harga XMAX 250 yang akan dipasarkan di Indonesia. Dia hanya memastikan harga XMAX buatan lokal akan lebih murah dibanding versi Eropa. "Harganya belum, tapi pasti lebih murah daripada Eropa," tuturnya.

Yamaha X-Max varian Iron Max.

Sekadar gambaran di Eropa XMAX 300cc dijual dengan harga berkisar 5000 Euro atau hampir setara dengan Rp 70 jutaan.

Di tempat yang sama, General Manager After Sales YIMM M. Abidin mengatakan, meski XMAX 250 belum meluncur namun sudah ada ratusan pemesan yang masuk hingga kini. "Sudah 400 pendaftar," kata Dyon.

Namun sayangnya, para konsumen nampaknya harus gigit jari lantaran keran pemesanan saat ini sudah ditutup. "Inden-nya sudah tutup. Konsumen yang desak kita untuk inden offline. Karena kami juga belum memastikan kapan diluncurkan," katanya. (mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP