TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Bocoran Motor Skuter Terbaru Suzuki, Masih Terus Digarap

Motor ini akan dibekali dua tenaga penggerak.
Bocoran Motor Skuter Terbaru Suzuki, Masih Terus Digarap
Sketsa paten skuter Suzuki. (Motorcycle)

VIVA.co.id – Suzuki rupanya kini tengah menggarap skuter terbaru. Bukan cuma rumor belaka karena mereka telah mengajukan paten di Amerika Serikat. Jika melihat sketsa paten yang berhasil dipublikasi Motorcycle.com, wujud motor itu mirip dengan Suzuki Burgman 200.

Seperti dilansir Indianautosblog, Rabu 19 April 2017, sketsa paten juga menunjukkan jika motor itu akan datang dengan dua penggerak roda. Paten sendiri sudah diajukan sejak Oktober 2016 lalu, namun baru dipublikasikan oleh Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat.

Laporan menyebut, satu penggerak tambahan menggunakan motor listrik untuk memutar roda depan, di samping mesin konvensional untuk roda belakang. Gambar paten juga menunjukkan skuter yang mengusung mesin hybrid itu memiliki desain berbeda di bagian depannya ketimbang model Burgman standar.

Lengan ayun roda depan dibekali motor yang terletak di sebelah kiri. Sementara suspensi dan perangkat rem di bagian kanan. Swingarm dilengkapi dengan garpu dan poros. Cakram dan kaliper juga berada di sebelah kanan, menghasilkan disribusi bobot optimal .

Meski desain paten sudah tersebar luas namun diprediksi “kuda besi” terbaru Suzuki ini belum akan diluncurkan dalam waktu dekat. Kemungkinan motor ini baru akan datang sebatas tahap konsep. Sebagai gambaran, saat ini Burgman 200 didukung mesin berpendingin cairan berkapasitas 200cc, bahan bakar injeksi, silinder tunggal dan dikawinkan dengan transmisi CVT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 18 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 17 newton meter pada 6.000 rpm.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP