TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Baru Pertama Kerja Ingin Beli Mobil, Ikuti Tips Ini

Banyak mobil berlimpah fitur yang dijual dengan harga terjangkau.
Baru Pertama Kerja Ingin Beli Mobil, Ikuti Tips Ini
Mobil LCGC Daihatsu Sigra. (Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Sepeda motor kini bukan lagi alat transportasi pribadi milik kaum pekerja saja. Anak-anak sekolah, baik SMA maupun kuliah, saat ini banyak sekali yang menggunakan motor untuk beraktivitas sehari-hari.

Maka, tidak heran apabila saat lulus dan mulai bekerja, mereka mendambakan untuk bisa memiliki mobil pribadi. Sayangnya, tidak semua beruntung bisa mendapat penghasilan per bulan yang cukup untuk membayar cicilannya.

Untungnya, kini semakin banyak produsen mobil yang menawarkan produk dengan harga terjangkau, sehingga memungkinkan kaum muda membeli mobil, meski baru beberapa tahun bekerja.

Jika mampu mengelola keuangan secara tepat, memiliki mobil impian di usia muda bukan lagi sesuatu yang mustahil. Nah, bagi Anda yang ingin punya mobil sendiri di usia muda, bisa ikuti beberapa tips berikut ini, seperti dilansir dari Daihatsu, Rabu 19 April 2017.

Pertama, buat skala prioritas dan sisihkan gaji untuk tabungan khusus beli mobil. Jika sudah memiliki niat untuk membeli mobil sendiri, iringi niat tersebut dengan usaha. Mungkin awalnya akan terasa berat, namun hal itu akan terbayar saat mobil dikirim ke rumah.

Kedua, sesuaikan mobil yang ingin dibeli dengan kemampuan keuangan. Rajin mencari referensi di dunia maya dan baca-baca hasil uji berkendara mobil yang diinginkan, untuk memastikan mobil tersebut sesuai keinginan. Cari informasi mengenai promo khusus yang ditawarkan oleh diler atau saat gelaran pameran.

Jangan buru-buru memilih mobil karena bentuknya yang keren atau fiturnya berlimpah. Saat ini, banyak mobil baru dengan harga terjangkau yang dilengkapi dengan fitur mumpuni, seperti lampu proyektor dan pendingin kabin dua zona.

Terakhir, bila uang yang disisihkan dari gaji belum mencukupi, coba mendapatkan penghasilan tambahan. Saat ini, banyak pekerja kantoran yang berjualan aneka barang di waktu senggang mereka. (art)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP