Baru Pertama Kerja Ingin Beli Mobil, Ikuti Tips Ini

Mobil LCGC Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sepeda motor kini bukan lagi alat transportasi pribadi milik kaum pekerja saja. Anak-anak sekolah, baik SMA maupun kuliah, saat ini banyak sekali yang menggunakan motor untuk beraktivitas sehari-hari.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Maka, tidak heran apabila saat lulus dan mulai bekerja, mereka mendambakan untuk bisa memiliki mobil pribadi. Sayangnya, tidak semua beruntung bisa mendapat penghasilan per bulan yang cukup untuk membayar cicilannya.

Untungnya, kini semakin banyak produsen mobil yang menawarkan produk dengan harga terjangkau, sehingga memungkinkan kaum muda membeli mobil, meski baru beberapa tahun bekerja.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Jika mampu mengelola keuangan secara tepat, memiliki mobil impian di usia muda bukan lagi sesuatu yang mustahil. Nah, bagi Anda yang ingin punya mobil sendiri di usia muda, bisa ikuti beberapa tips berikut ini, seperti dilansir dari Daihatsu, Rabu 19 April 2017.

Pertama, buat skala prioritas dan sisihkan gaji untuk tabungan khusus beli mobil. Jika sudah memiliki niat untuk membeli mobil sendiri, iringi niat tersebut dengan usaha. Mungkin awalnya akan terasa berat, namun hal itu akan terbayar saat mobil dikirim ke rumah.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Kedua, sesuaikan mobil yang ingin dibeli dengan kemampuan keuangan. Rajin mencari referensi di dunia maya dan baca-baca hasil uji berkendara mobil yang diinginkan, untuk memastikan mobil tersebut sesuai keinginan. Cari informasi mengenai promo khusus yang ditawarkan oleh diler atau saat gelaran pameran.

Jangan buru-buru memilih mobil karena bentuknya yang keren atau fiturnya berlimpah. Saat ini, banyak mobil baru dengan harga terjangkau yang dilengkapi dengan fitur mumpuni, seperti lampu proyektor dan pendingin kabin dua zona.

Terakhir, bila uang yang disisihkan dari gaji belum mencukupi, coba mendapatkan penghasilan tambahan. Saat ini, banyak pekerja kantoran yang berjualan aneka barang di waktu senggang mereka. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya