Ketahui Lima Lokasi Parkir yang Berisiko Merusak Mobil

Ilustrasi parkiran mobil.
Sumber :
  • Pixabay/Hans

VIVA.co.id – Ada sejumlah hal yang sebenarnya patut jadi perhatian para pemilik mobil sebelum memilih tempat parkir. Sebab salah-salah justru berisiko merusak mobil Anda. 

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

Apalagi jika Anda ingin memarkir kendaraan ketika curah hujan tinggi dan disertai angin kencang, karena seringkali mengakibatkan pohon tumbang atau papan reklame roboh dan menimpa mobil kesayangan. Maka itu, upayakan jangan sampai memarkirkan kendaraan secara sembarang.

Seperti dilansir AstraWorld, Rabu, 19 April 2017, ada lima titik lokasi parkir yang sangat berisiko merusak mobil. Apa saja?

13 Tahun Punya Mobil, Suami Ini Andalkan Sang Istri Ketika Kesulitan Parkir di Rumah

1. Dekat tembok tua

Umumnya tembok tua sudah rapuh dan mudah roboh, apalagi jika diterpa hujan deras dan angin kencang. Jika tidak yakin memarkir di dekat tembok yang cukup kokoh, lebih baik mencari lokasi lain yang lebih aman. 

Polda Metro dan Dishub Kaji Aturan Kepemilikan Garasi untuk Syarat Perpanjang STNK hingga SIM

2. Di bawah papan reklame

Rangka-rangka besi yang menyusun papan reklame berpotensi patah dan mengenai kendaraan di bawahnya. Begitu juga dengan konstruksi yang tidak cukup kuat untuk menahan terpaan angin dapat mengakibatkan papan reklame roboh dan merusak kendaraan yang parkir atau lewat di bawahnya. Jadi, usahakan tidak memarkir mobil di dekat papan reklame. 

3. Dekat menara BTS dan pemancar

Kita tidak tahu apakah menara BTS atau pemancar memiliki pondasi yang kuat untuk menopang konstruksinya yang tinggi menjulang. Tiupan angin kencang dapat mengakibatkan menara roboh jika pondasi dan konstruksinya tidak cukup kuat. Jauhi menara BTS atau pemancar saat Anda harus memarkir mobil. 

4. Area parkir terbuka yang cekung

Lokasi parkir dengan kontur tanah yang cekung lebih mudah digenangi air. Apabila lokasi parkir tergenang banjir maka air di area yang cekung akan lebih banyak dan lebih dalam sehingga mobil-mobil yang diparkir di cekungan tersebut berisiko terendam. 

5. Di bawah atap yang kurang kokoh

Kita mungkin pernah menjumpai area parkir umum yang tidak terawat. Meskipun beratap tetapi terlihat tidak kokoh, sewaktu-waktu dapat roboh dan menimpa kendaraan di bawahnya. Jika berada di lokasi parkir seperti ini, sebaiknya hindari parkir di bawahnya dan carilah lokasi yang lebih aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya