TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Harga Lebih Murah, Yamaha Aerox Mulai Gerus Penjualan NMax

Data AISI per Maret 2017 menunjukkan hal tersebut.
Harga Lebih Murah, Yamaha Aerox Mulai Gerus Penjualan NMax
Yamaha Aerox 155VVA

VIVA.co.id – Demam sepeda motor jenis skuter matik tengah menjangkiti masyarakat di Tanah Air. Penjualannya terus moncer seiring makin padatnya lalu lintas di sejumlah jalan di Tanah Air. Belakangan model skutik bongsor alias berbadan besar menjadi salah satu model yang dicari. Di kelas ini, Yamaha NMax biasanya selalu menjadi salah satu favoritnya, terlihat dari angka-angka penjualan yang tercatat.

Namun jika melihat data yang disampaikan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) per Maret 2017, kepopuleran NMax ternyata mulai tergerus oleh saudaranya sendiri yang belum lama ini diluncurkan, Aerox 155. Ya, data AISI menyebut per Maret 2017, Aerox berhasil terjual secara domestik sebanyak 17.844 unit. Sementara NMax di bulan yang sama berhasil terjual sebanyak 17.339 unit.

Angka ini bahkan juga sudah menyalip beberapa saudara tuanya dengan mesin di bawahnya seperti All New Soul GT yang hanya terjual 10.533 unit, New Fino Premium FI 7.834 unit dan X Ride 4.586 unit. Artinya torehan ini jelas menunjukkan jika Aerox 155 merupakan produk matik Yamaha yang tengah digandrungi. Meski pun prestasi itu belum sanggup menandingi penjualan Honda Vario 150 yang nampak gagah dengan angka 37.309 unit per Maret.

Jika melihat harga, agak terbilang logis bila Aerox kini menjadi idola baru masyarakat di Tanah Air. Sebab banderol yang ditawarkan pada Aerox lebih murah ketimbang NMax. Aerox dijual dengan harga mulai Rp21,950 juta on the road Jakarta. Sementara NMax saat ini ditawarkan dengan harga paling murah Rp25,700 juta on the road Jakarta. (ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP