Pajero vs Fortuner, Siapa Paling Laris Penjualannya?

Fortuner (kiri) dan Pajero (kanan). Ilustrasi.
Sumber :

VIVA.co.id – Mobil jenis Sport Utility Vehicle saat ini mulai mendapat perhatian masyarakat di Tanah Air. SUV mulai menjadi idola baru selain model Multi Purpose Vehicle karena desainnya yang dirancang memiliki ground clereance tinggi (jarak tanah dengan bodi), namun tetap nyaman dikemudikan layaknya sebuah sedan.

Mobil Ini yang Jadi Penopang Jualan Honda di Indonesia

Di Indonesia beragam agen pemegang merek (APM) mobil menawarkan beragam SUV 'jantan'. Dua di antaranya yang paling kerap disandingkan sebagai rival abadi adalah Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Keduanya memang menjadi SUV yang paling sering terlihat di jalanan Indonesia.

Lantas bagaimana penjualan kedua mobil SUV asal Jepang itu di Indonesia, mana paling laris? Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), model Fortuner dan Pajero Sport mendominasi penjualan di segmen mobil bongsor.

Vaksin Sudah Ada di RI, Bikin Daihatsu Lebih Pede Jual Mobil Baru

Jika melihat data, Toyota Fortuner menempati posisi pertama dengan penjualan dari Januari-Maret 2017 sebanyak 5.019 unit. Sementara apabila dilihat secara rata-rata, Fortuner dapat terjual sebanyak 1.500 unit per bulannya. Rival abadinya Mitsubishi Pajero Sport mencatatkan angka penjualan triwulan pertama 2017 mencapai 4.269 unit. Secara rata-rata, Pajero Sport rata-rata terjual lebih dari 1.000 unit per bulan.

Selain kedua model tersebut, Chevrolet Trailblazer dan Isuzu MU-X juga berusaha merebut minat konsumen SUV Tanah Air. Selama Januari-Maret 2017, keduanya mencatat penjualan masing-masing 169 dan 160 unit.

Pandemi Belum Berakhir, Orang Indonesia Tetap Beli Mobil Baru
Booth Mitsubishi di GIIAS 2019.

Buka Tahun 2021, Mitsubishi Jual Lebih dari 6 Ribu Mobil di RI

Penjualan mobil Mitsubishi di Indonesia mencapai 6.669 unit di Januari 2021, didominasi oleh produk Xpander.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2021