TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Inikah Wuling Penantang Avanza yang Siap Meluncur Tahun Ini?

Wuling pernah membawa Hongguang di ajang GIIAS 2016.
Inikah Wuling Penantang Avanza yang Siap Meluncur Tahun Ini?
Wuling Hongguang S3 terbaru yang meluncur di China. (Carscoops)

VIVA.co.id – SAIC-General Motors-Wuling (SGMW), perusahaan patungan SAIC dan General Motors memastikan akan meluncurkan mobil low multi purpose vehicle (low MPV) Wuling Hongguang di pasar Indonesia pada semester II tahun 2017 ini. Mobil itu digadang-gadang akan menjadi penantang Avanza, Mobilio, Ertiga hingga Livina.

Hongguang sebelumnya pernah ditampilkan edisi purwarupanya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu.

Meski belum meluncur resmi di Indonesia, namun di tanah kelahirannya Tiongkok, Wuling Hongguang tenyata sudah memiliki edisi terbaru. Edisi paling anyar dari MPV berdesain besar laiknya Innova ini datang dengan mengusung wujud ala crossover yang tengah hits di dunia.

Seperti dilansir Carscoops, Kamis, 20 April 2017, mobil ini diberi nama Wuling Hongguang S3 dengan konfigurasi dapat mengangkut tujuh orang penumpang. Hongguang S3 memiliki panjang 4.654 milimeter, lebar 1.731 mm, dan tinggi 1.777 mm. Namun sayang kelapangan interior dari mobil itu belum dirinci oleh General Motors.

Sedangkan dari sisi eksterior, mobil ini sudah mengadopsi lampu depan dan lampu belakang LED yang terintegrasi dengan bumper. Selain itu, Hongguang S3 juga akan mendapatkan rak atap opsional. Ada dua pilihan mesin yang ditawarkan yakni naturally aspirated 1,5 liter, serta 1.5 liter turbocharged.

Sedangkan rincian seputar besaran tenaga, penawaran transmisi, hingga harga, kemungkinan akan diumumkan dalam beberapa pekan mendatang. Lantas, akankah model ini juga akan dibawa masuk ke Indonesia? Belum ada jawaban. Karena laporan hanya menyebut jika Wuling Hongguang S3 baru akan dipasarkan di China. (ase)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP