TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Moncernya Penjualan GSX Series Berkat 'Ayam Jago' Satria

Ironisnya penjualan Satria terus melorot.
Moncernya Penjualan GSX Series Berkat 'Ayam Jago' Satria
Turing GSX-S 150 rute Jakarta-Purwokerto (Suzuki)

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tampaknya bakal mendulang keuntungan dari penjualan GSX Series. Hal itu terlihat dari moncernya penjualan GSX Series baik GSX-R 150 maupun GSX-S 150. Lalu apa sebenarnya yang membuat GSX Series begitu diterima di masyarakat?

Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) per Maret 2017, Suzuki GSX Series total dapat terjual secara domestik sebanyak 5.740 unit. Penjualan GSX-R 150 dan GSX-S 150 ini mampu mengalahkan penjualan R15 dan Xabre.

Meski masih berada di bawah duet Honda, CBR150 dan CB150R Street Fire, namun pencapaian Suzuki ini tentu terbilang mengejutkan. Namun menurut Yohan Yahsa selaku Sales and Marketing 2W Departemen Head SIS, moncernya penjualan GSX Series ini tak lepas dari peran Suzuki Satria.

"Mereka suka motor ini karena ingat Satria. Suzuki Satria kan diakui performancenya. Jadi karena satria oke maka mereka juga sangat yakin GSX bakal oke," kata Yohan Yahya saat ditemui di sela-sela acara turing GSX-S 150.

Masih menurut Yohan Yahya, GSX Series juga begitu diterima konsumen tanah air karena memang penampilannya yang yang berbeda dengan para kompetitor. Selain itu, faktor lain yang dinilai ikut mendongkrak penjualan GSX Series karena memang pecinta motor Suzuki kini terus bertambah.

Ironisnya, penjualan Suzuki Satria saat ini terus melorot. Tak heran jika banyak yang menganggap munculnya GSX Series ini justru memakan pasar Suzuki Satria FU. Namun hal itu dibantah Yohan Yahya.

“Satria itu punya market sendiri. Ini segmennya jelas beda dan kalau diperhatikan kecenderungan bebek marketnya memang mengecil,” kata Yohan Yahya. (ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP