TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Goda Orang Kaya Indonesia, Ferrari Boyong LaFerrari Aperta

Mobil ini dihadirkan untuk merayakan hari jadi Ferrari ke-70.
Goda Orang Kaya Indonesia, Ferrari Boyong LaFerrari Aperta
Ferrari Laferrari Aperta. (NetCarShow)

VIVA.co.id – Tepat hari ini, Kamis 20 April 2017, Ferrari merayakan hari jadi yang ke-70. Mobil pertama yang dirancang Enzo Ferrari, 125 S, resmi diperkenalkan ke publik di Maranello, Italia 70 tahun silam.

Model 125 S merupakan mobil yang menggunakan mesin 12 silinder dan sasis yang terbuat dari baja. Sejak itu, nama Ferrari selalu dikaitkan dengan merek mobil bermesin kencang.

Guna merayakan hari jadinya di Indonesia, Ferrari mendatangkan langsung LaFerrari Aperta. Mobil ini merupakan model spesial yang dijual dalam jumlah tertentu saja. Hal itu guna menguatkan citra eksklusif pada pembelinya. Perbedaan seri Aperta ada pada atapnya yang bisa terbuka.

Mengusung mesin 12 silinder berkapasitas 6.626 cc dan disandingkan dengan motor listrik, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 963 daya kuda. Selain menghadirkan Aperta, Ferrari Jakarta sebagai agen pemegang merek Ferrari di Indonesia juga mengadakan beberapa acara istimewa, seperti pameran dan lomba foto mobil klasik.

Acara puncak yakni Ferrari Festival of Speed, yakni sebuah gelaran khusus mobil-mobil Ferrari di sirkuit temporer sepanjang 3,2 kilometer di BSD City, Tangerang Selatan. Selain bisa melihat puluhan model Ferrari dari berbagai generasi, masyarakat umum yang membeli tiket juga bisa menyaksikan kelihaian pembalap Ferrari GT dan menonton performa dari musisi ternama serta DJ. (art)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP