Kawasaki Ninja Bergaya Drag Sukses Pecahkan Rekor Tercepat

Kawasaki Ninja H2 yang digunakan Rickey Gadson.
Sumber :
  • Motorcycle

VIVA.co.id – Pembalap drag Rickey Gadson meraih rekor kecepatan dunia baru di mana dia mampu melesat kencang bersama Kawasaki Ninja H2-nya dan mencapai kecepatan 229,1 mph. Angka ini merupakan kecepatan tertinggi yang pernah ada pada Kawasaki Ninja H2 supercharged.

Pas Banget, Motor Ninja Jatuh Depan Bengkel Kawasaki

Dilansir Motorcycle.com, Kamis 20 April 2017, motor yang sudah hadir dengan tenaga beringas itu mampu dipompa dengan liar hingga berhasil mengeluarkan tenaga lebih dari 326 daya kuda. Sementara edisi standar dari Ninja H2 Supercharged hanya bisa memproduksi tenaga 210 daya kuda.

Untuk memuluskan rencana pemecahan rekor, Rickey Gadson mengubah lengan ayun sang Ninja dari Adam's Performance. Swingarm ini lebih panjang sembilan inci atau setara 22 sentimeter dari arm standar. Sedangkan untuk mereduksi bobot, pelek standar disingkirkan dan diganti dengan pelek karbon besutan Brocks Performance BST.

Siap Goda Kaum Tajir, Kawasaki Ninja Bertenaga Buas Hadir 2022

Rickey Gadson bersama Ninja H2 supercepat miliknya.

Selain itu modifikasi yang dilakukan pada motor yakni menjejali RG62 Performance Plus Supercharger kit pada mesin, mengubah kepala silinder, camshafts kustom, hingga penggunaan ban Michelin EVO. 

Begini Tampang Prototipe Motor Kawasaki Ninja Hybrid

Meski demikian, Gadson mengaku masih kurang puas dengan capaiannya itu. Ia merasa masih banyak waktu terbuang dalam pengetesan, terutama dalam hal cara ia membawa motornya. Dari catatan rekor, Gadson meraih waktu 8,2 detik untuk jarak 402 meter atau seperempat mil dari sirkuit Rockingham Dragway di North Carolina, Amerika Serikat.

Doni Salmanan dengan Motor Sport

Sultan yang Sering Bagi-bagi Uang Naik Moge Hilang dari Jagat Maya

Doni Salmanan dijuluki sultan oleh warganet karena koleksi kendaraannya, dan sering bagi-bagi uang dan hadiah baik secara online atau offline.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2022