TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

BMW Motorrad Bakal Luncurkan Tiga Motor Sekaligus, Apa Saja?

Peluncuran akan digelar di IIMS 2017.
BMW Motorrad Bakal Luncurkan Tiga Motor Sekaligus, Apa Saja?
Flagship store BMW Motorrad di Jaksel. (VIVA.co.id/Yasin Fadilah)

VIVA.co.id – PT Maxindo Moto, selaku agen tunggal pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia, bakal meluncurkan tiga motor baru dalam gelaran Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2017 mendatang.

Adapun tiga motor tersebut adalah BMW G 310 R, BMW R NineT Racer, dan BMW R 1200 GS Rallye. "Sebenarnya, BMW G 310 R dan BMW R 1200 GS Rallye mau diluncurkan tahun lalu. Cuma, karena ada kendala, baru bisa diluncurkan tahun ini," kata Chief Executive Officer Maxindo Moto, Joe Frans di Jakarta, Kamis 20 April 2017.

Selain menghadirkan tiga motor baru dalam pameran IIMS 2017, Maxindo Moto akan menghadirkan seluruh line-up 2017 dari model familly heritage, urban mobility, roadster, tour, sport hingga motor adventure.

"Nantinya, BMW Motorrad akan menyediakan test ride BMW R 1200 GS bagi pengunjung dan menampilkan juga line-up riding gear dan aksesoris," katanya.

Joe mengaku belum bisa menyebutkan harga ketiga produk yang akan diluncurkan dalam IIMS 27 April mendatang. Yang pasti, kata dia, BMW G 310 R merupakan salah satu motor murah dari BMW. "Harganya nanti saja di IIMS, semua akan jelas informasinya," katanya.

Diketahui, BMW G 310 R memiliki kapasitas mesin 313 cc. Motor tersebut telah dilengkapi dengan piranti keselamatan Anti-lock Braking System (ABS).

Sementara itu, BMW R NineT Racer membawa para pecinta otomotif ke era superbike legendaris di era 1970an. Motor ini juga mengusung ABS dan ASC, atau Automatic Stability Control. R NineT Racer dibekali mesin dua silinder boxer berkapasitas 1.200cc, yang bisa menyemburkan tenaga 110 hp.

BMW R 1200 GS Rallye juga mengusung mesin dua silinder boxer dengan kapaitas sebesar 1200cc dan mampu menghasilkan tenaga 125 hp.

Versi baru ditambahkan beberapa fitur baru seperti hill start control dan generasi terbaru pengontrol suspensi yang disebut D-ESA II menampilkan desain sadel baru, widescreen lebih pendek, radiator, dan frame guard lengkap dengan enduro footrest serta spoke wheels. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP