TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ini Mobil Baru Honda yang Meluncur Pekan Depan di Jakarta

Mobil itu akan dirilis perdana di Indonesia.
Ini Mobil Baru Honda yang Meluncur Pekan Depan di Jakarta
Logo mobil Honda. (Pixabay)

VIVA.co.id – Ajang Indonesia International Motor Show akan mulai digelar pekan depan, yakni dari 27 April hingga 7 Mei 2017. Pameran ini akan digelar di lokasi yang sama pada tahun-tahun sebelumnya, yakni di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Salah satu merek yang turut hadir memeriahkan perhelatan tahunan ini adalah PT Honda Prospect Motor, selaku agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia. Di ajang itu, Honda mengaku akan merilis produk baru, yakni generasi terbaru dari CR-V.

Mobil ber-genre Sport Utility Vehicle terbaru ini dipastikan bakal tampil perdana di ajang IIMS 2017. "Iya Honda CR-V baru di IIMS 2017," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, di Tangerang, Kamis 20 April 2017.

Sayangnya Jonfis masih enggan memberikan informasi detail mengenai spesifikasi dan data teknis dari CR-V terbaru. Ia hanya mengatakan, semua informasi mengenai mobil akan diinformasikan saat mobil hadir. Honda CR-V baru untuk Indonesia, dikatakan Jonfis akan menggunakan versi Amerika. Pemilihan model ini karena dimensi mobil lebih besar dibandingkan dengan CR-V model Asia.

Kata dia lagi, Honda CR-V versi Amerika dipilih oleh beberapa negara. Model ini juga dianggap paling sesuai dengan selera konsumen di Indonesia yang menyukai SUV bertubuh bongsor. "Kami produksi di sini. Cuma pilihannya saja yang versi Amerika. Kami pilih itu karena badannya besar," kata Jonfis.

Sekadar diketahui di ajang IIMS, akan hadir beragam merek roda empat dan roda dua. Merek kendaraan yang ikut berpartisipasi di IIMS 2017 antara lain, Audi, BMW, Mercedes-Benz, MINI, Volkswagen, Renault, Chevrolet, Nissan, Datsun, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Hyundai, KIA, dan Mazda. 

Hadir pula sejumlah merek motor seperti Honda, Kawasaki, Yamaha, Suzuki, Kymco, Vespa, Piaggio, Aprilia, Moto Guzzi, Royal Enfield, dan BMW Motorrad. 

Penyelenggaraan IIMS rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Untuk berkunjung ke pameran ini, pengunjung harus membeli tiket seharga Rp40 ribu (weekday) dan Rp60 ribu (weekend).

Pameran IIMS tahun ini akan diramaikan dengan beberapa kegiatan, antara lain parade test drive dan test ride, road safety for children, IIMS center of carnival, auto gymkhana, sunday morning ride, two wheel drive stunt driving, dan 4x4 Build off Indonesia.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP