TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Punya Pesawat Pribadi Tak Jamin Bisa Beli Mobil Ini

Pembeli dipilih langsung oleh Ferrari.
Punya Pesawat Pribadi Tak Jamin Bisa Beli Mobil Ini
Ferrari LaFerrari Aperta. (Dok: Ferrari)

VIVA.co.id – Banyak yang berpendapat bahwa uang bisa membeli segalanya. Namun, hal itu tidak berlaku untuk mobil yang satu ini.

LaFerrari Aperta adalah mobil terbaru dari produsen supercar asal Italia, Ferrari. Mobil ini spesial dibuat untuk merayakan ulang tahun mereka yang ke-70. Perbedaan dengan varian LaFerrari adalah bagian atapnya yang terbuka.

Ferrari Jakarta sebagai agen pemegang merek Ferrari di Indonesia resmi memboyong mobil ini ke Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Tangerang Selatan. Tujuannya adalah untuk merayakan ulang tahun pabrikan berlogo kuda jingkrak itu, melalui acara Ferrari Festival of Speed.

Acara akan digelar pada Minggu 23 April esok di BSD City. Selain LaFerrari Aperta, ada 69 mobil Ferrari lainnya dari berbagai tipe dan tahun pembuatan yang bakal mengaspal di sirkuit temporer sepanjang 3,2 kilometer.

Chief Executive Officer Ferrari Jakarta, Arie Christopher mengatakan, meski LaFerrari Aperta dihadirkan di Tanah Air, namun mobil tersebut tidak akan dijual. Sebab, mobil bermesin 12 silinder 6.626 cc itu dibuat dalam jumlah yang terbatas, dan tidak semua orang bisa membelinya.

“Meski punya uang, belum tentu bisa beli mobil ini. Dibuat hanya 209 unit,” ujar Arie saat ditemui di BSD City, Kamis 20 April 2017.

Ia menjelaskan, konsumen yang diizinkan memiliki mobil tersebut harus memiliki rekam jejak yang baik, seperti punya mobil Ferrari beberapa unit, tidak pernah menjual Ferrari yang dimiliki dan aktif turut serta dalam  berbagai acara yang diadakan.

Artinya, meski seseorang punya pesawat dan pulau pribadi, bukan jaminan ia bisa memboyong mobil ini ke garasi rumahnya.

Penasaran melihat LaFerrari Aperta dan mobil-mobil Ferrari lainnya? Lihat videonya di bawah atau klik tautan ini:

 

Jangan lupa follow Instagram VIVA Otomotif di @otoviva

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP