Meski Laris, Honda Indonesia Setop Jualan CR-Z

Honda CR-Z di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – PT Honda Prospect Motor ternyata telah menghentikan penjualan mobil hibrida mereka, yakni CR-Z, di Indonesia. Langkah ini terbilang unik, karena saat ini pabrikan mobil lain justru sedang gencar-gencarnya menghadirkan teknologi hibrida mereka di Tanah Air.

Harga Mobil Canggih Bekas Ini, Lebih Mahal dari Jazz dan HR-V Baru

Penghentian penjualan CR-Z, dikatakan Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy, sudah dilakukan sejak 2016 lalu. Waktunya memang bertepatan dengan penghentian produksi CR-Z di pabrik Honda yang ada di Jepang.

"CR-Z dari akhir tahun lalu. Mungkin stok masih ada sedikit-sedikit. Tapi, sekarang kan sudah selesai, jadi barang rebutan," ujar Jonfis di Jakarta.

Honda Pamer Mobil Juara Balap di GIIAS 2016

Ia mengatakan, keputusan untuk tidak lagi mengimpor CR-Z karena memang Honda sudah tidak lagi memproduksi mobil tersebut, dan bukan gara-gara angka penjualannya. Bahkan, CR-Z diklaim HPM sebagai mobil dengan penjualan paling baik di segmennya,

"CR-Z market leader di (pasar) mobil sport Indonesia, pasarnya tinggi, Bahkan, mobil lain yang hybrid jualnya mungkin tidak lebih dari hitungan 10 jari. CR-Z bisa sampai ratusan unit," jelasnya.

CR-Z Disuntik Mati, Honda Indonesia Tetap Buka Pesanan

Sekadar informasi, CR-Z mengusung mesin 1.500 cc SOHC yang dikombinasikan dengan Integrated Motor Assist (IMA). Tenaga mesin disalurkan ke roda melalui sistem transmisi continuous variable transmission (CVT) enam percepatan. (hd)

Honda CR-Z 2016.

Honda Patenkan Mobil Keren yang Disuntik Mati 3 Tahun Lalu

Honda patenkan mobil keren CR-Z yang tak lagi diproduksi sejak 2017.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2020