TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Tampilan Baru Toyota FJ40 Hasil Rombakan Maksimal

Mobil ini merupakan produksi tahun 1972.
Tampilan Baru Toyota FJ40 Hasil Rombakan Maksimal
Toyota FJ40 modifikasi. (Motor1)

VIVA.co.id – Membangun mobil lawas jika dilakukan secara serius maka hasilnya akan lebih indah dari produk baru. Salah satu contohnya adalah Toyota FJ40 produksi 1972 hasil garapan FJ Company di Miami, Florida, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Motor1, Jumat 21 April 2017, Toyota FJ40 tersebut direstorasi secara keseluruhan dengan menggunakan konsep Tonka Truck --kendaraan di area pertambangan. Mobil tua ini tetap mempertahankan tampilan dan bodi orisinal pabrikan, hanya saja diberi sentuhan teknologi dan fitur seperti kendaraan baru.

Mobil lalu dicat ulang menggunakan warna cokelat metalik pada bodi serta kombinasi hitam di sasis dan pelek. Atapnya tidak menggunakan logam, tetapi memakai bahan khusus dan bisa dibuka di bagian belakangnya. Tangki bensin dan ban cadangan memperkuat tampilan gahar mobil tersebut.

Toyota FJ40 modifikasi.

Di bawah kap mesin, ditanami mesin enam silinder segaris GM 3F-E yang disandingkan bersama gearbox transmisi manual lima percepatan serta penggerak empat roda. Power steering, perangkat rem, dan suspensi menggunakan model baru.

Toyota FJ40 modifikasi.

Kabin mobil dilapis bahan kulit hitam, lengkap dengan pendingin udara (AC), kursi dengan pemanas, dan sistem audio mirip dengan mobil-mobil baru. Meski demikian, tidak diinformasikan apakah mobil ini akan dijual atau hanya sebagai pajangan hasil restorasi tuner FJ Company. (hd)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP