TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Alasan Mengapa Mobil Warna Putih Bisa Jadi Kekuning-kuningan

Salah satunya perhatikan air yang digunakan untuk mencuci.
Alasan Mengapa Mobil Warna Putih Bisa Jadi Kekuning-kuningan
Mencuci mobil. (VIVA.co.id/Ifan Gusti)

VIVA.co.id – Mobil berwarna putih, saat ini menjadi salah satu pilihan banyak konsumen. Alasannya, tentu karena kelir demikian membuat mobil tampil bersih. Tetapi, ada momok yang menghantui para pemilik mobil berwarna putih, di mana terkadang ada kondisi yang membuat mobilnya menjadi berwarna kusam, atau kekuning-kuningan.

Ternyata, ada beberapa penyebab yang bisa membuat mobil berwarna putih menjadi berwarna demikian. Di antaranya, jika Anda mencuci mobil yang banyak mengandung garam, atau zat besi dapat membuat mobil berwarna putih menjadi kekuningan. Demikian seperti dilansir AstraWorld, Jumat 21 April 2017.

Salah satu penyebab lainnya adalah sering mencuci mobil langsung di bawah sinar matahari. Alasannya, karena shampo yang digunakan langsung menempel di bodi, karena langsung kering terkena paparan sinar matahari.

Mobil putih yang kerap dibiarkan kotor dan tak segera langsung dicuci bersih juga bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya warna kekuningan. Karena, kotoran yang melekat lama kelamaan dapat mengubah warna asli mobil.

Maka itu, dianjurkan bagi Anda yang memiliki mobil berkelir putih untuk melakukan perawatan dengan maksimal. Salah satunya, melakukan perawatan khusus untuk cat mobil tiap enam bulan sekali, yakni bersihkan jamur pada cat dengan menggunakan cairan khusus penghilang jamur, agar permukaan cat tetap berkilau, atau bisa juga menggunakan wax.

Lalu, hindari memarkir mobil di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Pilihlah tempat parkir yang tertutup jika memungkinkan. Gunakan car cover apabila mobil tidak digunakan lebih dari tiga hari untuk menghindari mobil dari debu. Satu lagi, pastikan jika mencuci mobil di tempat pencucian umum air yang digunakan tidak banyak mengandung garam. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP