TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Yamaha Imbau Tak Beli Motor yang Dijual di Warung Kecil

Yamaha tak mau menanggung risiko yang menimpa.
Yamaha Imbau Tak Beli Motor yang Dijual di Warung Kecil
Motor Yamaha (Dian Tami/VIVAcoid)

VIVA.co.id – Memiliki sepeda motor baru, merupakan impian tiap orang. Namun, dalam membeli motor baru, juga tidak bisa sembarangan. Perlu perhatikan beberapa hal, agar tak tertipu dan kecewa.

Wakil Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyonisius Beti mengungkapkan, langkah pertama, adalah cek harga motor yang ingin dibeli melalui situs resmi pabrikan. "Kedua, pergi ke diler resmi. Karena di diler resmi juga ada diskon, tentu tergantung negosiasinya berapa," kata Dyon di Jakarta.

Dia menyarankan, konsumen untuk selalu membeli motor di diler resmi untuk mendapatkan jaminan pelayanan dan servis terbaik. "Enggak usah ke perantara, harus langsung ke diler bersangkutan, karena bisa dapat jaminan aftersales, servis tiga tahuna. Jadi, kalau ada masalah apa-apa, ada sesuatu yang enggak enak digunakannya bisa langsung ke diler," ujarnya.

Ketiga, adalah perhatikan tenaga penjual atau sales itu, apakah wiraniaga yang bekerja secara resmi dengan perusahaan. Karena kata dia, banyak juga di antaranya bertindak sebagai "calo leasing". "Pilih sales yang menggunakan baju seragam di sales counter, jangan yang tidak, dan hanya berkeliaran di sana, istilahnya calo leasing. Di situ juga ada calo, broker sales," ujarnya.

Dyon mengingatkan kembali konsumen tak membeli motor baru seperti yang dijajakan di pinggir jalan dengan model warung. Sebab, dipastikan perusahaan tak menanggung segala masalah yang menimpa pada motornya.

"Jangan jualnya yang seperti warung-warung, atau tidak resmi. Kalau beli di situ, tidak bisa complain ke kita, pokoknya ke diler yang menggunakan lambang Yamaha lah. Banyak kosumen yang belum mengerti dan membeli motornya asal saja," katanya. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP