Wuling Siap Recoki Pamor Mobil-mobil Jepang di Indonesia

Wuling Hongguang.
Sumber :
  • Thenewswheel.com

VIVA.co.id – PT SAIC-General Motors-Wuling (SGMW), perusahaan patungan SAIC dan General Motors memastikan dalam waktu dekat bakal merilis mobil low Multi Purpose Vehicle (MPV) bernama Wuling di Tanah Air. Mobil itu akan dirilis di Indonesia pada semester II tahun 2017 ini. Salah satu modelnya, digadang-gadang akan menjadi penantang Avanza, Mobilio, Ertiga hingga Livina yang selama ini sudah kadung pamor di kelas mobil keluarga.

Wuling Ungkap Rahasia di Mobil Almaz Edisi Terbatas

Jika melihat langkah yang ditempuh Wuling memang nampak nekat. Sebab produsen mobil asal China ini akan bertarung dengan pasar yang sudah dikuasai oleh Jepang dan Eropa.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani mengatakan, mereka percaya jika masih ada peluang untuk mobil China berjualan di Tanah Air. Kata dia, menurut Global National Research, rasio kepemilikan mobil orang Indonesia masih kecil, di mana dari 1.000 orang baru 83 orang yang memiliki mobil.

Cuma 100 Unit, Wuling Jual Almaz Edisi Terbatas di Indonesia

"Di Indonesia yang jelas kondisi sosial dan ekonomi cukup positif. Lalu rasio kepemilikan mobil masih kecil, di situ kita lihat peluang," ujarnya saat berdiskusi di Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Jakarta Selatan, Jumat 22 April 2017.

Selain itu, keyakinan lainnnya, mobil China selalu mampu berjualan di tengah pasar mobil-mobil Jepang. Apalagi Wuling bakal fokus pada kelas mobil keluarga. "Kita melihat ada budaya yang mirip di pasar Asia mengenai keluarga. Meskipun katanya agak susah, tapi kita percaya Wuling akan diterima," sambungnya.

Harga Innova Nyaris Setengah Miliar, Pesaingnya Cuma Rp200 Jutaan

Dia juga mengatakan Wuling bukan hanya sekadar menjual produk saja, tapi juga membangun pabrik investasi yang besar dan menyiapakan layanan aftersales. "Tahun ini kita targetkan ada diler yang sudah ada di Indonesia. Jadi kita ini sudah mempersiapkan strategi secara keseluruhan dengan komitmen jangka panjang," katanya.

Wuling Almaz RS

Inovasi Wuling Mengubah Wajah Otomotif Nasional

Wuling mendobrak pasar otomotif di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2021