Ditanya Harga Mobil Penantang Avanza, Ini Kata Wuling

Wuling Hongguang S3 terbaru yang meluncur di China.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Wuling Hongguang akan menjadi produk pertama PT SAIC-General Motors-Wuling (SGMW) yang akan dijual di Tanah Air. Mobil ini juga sudah dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Namun ternyata, nama Hongguang yang melekat di negara asalnya China, tak akan digunakan untuk pasar Indonesia. Sebab, Wuling akan mencocokkan nama yang pantas untuk low Multi Purpose Vehicle (MPV)-nya itu agar sesuai dengan budaya di Tanah Air.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani mengatakan, secara wujud atau bentuk dipastikan sama dengan yang selama ini dikenal. "Yang jelas ada beberapa varian, tapi ada berapa varian yang belum bisa saya bocorkan. Jadi tahun ini produk yang akan kami luncurkan di kuartal ketiga adalah low MPV," ujar Dian di Jakarta Selatan, Jumat 21 April 2017.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

Lantas, berapa harga jual dari Hongguang dan apa teknologi yang akan diaplikasikan pada mobil tersebut? "Kalau untuk harga kami belum bisa bilang, yang jelas value for money. Untuk teknologi juga belum bisa dibocorkan, yang pasti akan disesuaikan kebutuhan pasar Indonesia," tuturnya.

Sekadar diketahui, model Hongguang yang akan dirilis digadang-gadang akan berhadapan dengan mobil-mobil keluarga yang sudah ada saat ini. Jika meluncur nanti, mobil ini akan berhadapan dengan Avanza, Xenia, Mobilio, Ertiga hingga Livina. (art)

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga
Subaru BRZ di GIIAS 2023

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Berita yang membahas mengenai 10 mobil listrik terlaris dan kendaraan ini bikin Indonesia jadi sorotan, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024