TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

150 Unit New Agya Siap Mengaspal di Makassar

Dengan desain yang stylish New Agya menyasar kelompok anak muda
150 Unit New Agya Siap Mengaspal di Makassar
Toyota New Agya resmi mengaspal di Makassar (VIVA/Muhammad Yasir)

VIVA.co.id – Secara bertahap PT Toyota Astra Motor terus meningkatkan total ownership benefit, melalui kehadiran Agya terbaru mereka. Hadir dengan desain eksterior dan interior yang makin stylish dan modern, New Agya ini diposisikan untuk yang berjiwa muda.

Mengusung tema desain Have Fun Go Max, penampilan New Agya diharapkan dapat memenuhi ekspektasi pelanggan serta membangun perspektif baru dari mobil entry hatchback Toyota ini.

Setelah menggelar launching di Jakarta sejak awal April lalu, kini New Agya juga mengaspal di area pemasaran Kalla Toyota di Pulau Sulawesi. Khusus untuk bulan ini, Toyota Kalla akan memasarkan 150 unit New Agya sebagai langkah awal pemasaran di Kota Makassar.

"Sejak 2013 Agya telah menjadi favorit pelanggan kami, oleh karena itu hari ini kami menghadirkan New agya sebagai komitmen untuk terus memenuhi ekspektasi pelanggan. Khususnya di Kota Makassar," kata Hariyadi Kaimuddin, Chief Executive Officer Kalla Toyota di Makassar, Jumat, 21 April 2017.

Ia menyebut, khusus di area pemasaran Kalla Toyota, sejak launching 2013 lalu, Agya telah terjual lebih dari 12.500 unit dengan market share sebesar 50,2 persen. Pencapaian tersebut, kata dia, membuktikan Agya telah menjadi favorit pelanggan setia Kalla Toyota.

"Untuk bulan April ini kita menyiapkan 150 unit. Walaupun terbilang sedikit tapi kami yakin, karena dari pertama launcing permintaan selalu meningkat dari 10 tahun lalu. Jika dibandingkan tahun 2013 sampai sekarang kenaikan mencapai empat kali lipat di banding sebelumnya, artinya animo masyarakat memilih Toyota khususnya Agya di sambut baik," jelasnya.

Diperuntukkan bagi kawula muda, New Agya menawarkan dua pilihan mesin baru, yakni 1.000 cc VVT-I dan 1.200 cc dual VVT-i. Agya generasi terbaru itu diklaim lebih irit bahan bakar, namun tetap bertenaga.

Hariyadi menyebut, Agya terbaru tampil lebih trendi dan lebih segar. Dari segi eksterior, lampu utama telah dilengkapi dengan LED light guide, serta desain radiator grille berbentuk trapezoid, sehingga diklaim memberi kesan modern. Sedangkan desain “reverse L-shape” pada lampu belakang, memberi kesan mewah pada Agya generasi baru.

Dari segi kaki-kaki, Agya baru mengggunakan pelek 14 inci dual tone alloy dengan proses machining. Untuk varian TRD, desain juga dipoles lebih kuat dan gaya. Untuk interior mengalami perubahan yang signifikan dengan adanya kombinasi warna hitam dan silver gelap, sehingga kabin terasa lebih elegan dan lapang dengan Fabric Door Trim.

Fitur baru lainnya dari sisi interior adalah penambahan New Semi Bucket yang membuat bangku lebih tebal, sehingga memberi kenyamanan pada pengemudi maupun penumpang depan. Bangku baris kedua Agya terbaru juga telah dilengkapi dengan headrest.

Sistem audio pun juga telah mendapat penambahan, yakni dilengkapi dengan Steering Switch dan 2 DIN audio dan Bluetooth yang dapat digunakan untuk sambungan telepon.

Hariyadi juga menyebut bahwa New Agya, merupakan mobil teraman di kelasnya. Hal itu menyusul penambahan fitur keamanan pada mobil tersebut. Yakni, dengan empat fitur keamanan terbaru seperti immobilizer, tiga seatbelt untuk seluruh penumpang dan sistem pengereman anti-lock brake system (ABS) khusus varian 1.2 TRD dan adanya sensor belakang untuk varian G dan TRD.

"Sistem immobilizer dan fitur alarm pada New Agya membuat kendaraan ini paling aman, karena tidak dapat dihidupkan dengan menggunakan kunci duplikat sehingga menyulitkan pencuri," ujarnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP