Perawatan Jok Motor yang Harus Diperhatikan Pengendara

Agar tetap awet, jok motor sebaiknya tak kena sinar matahari langsung.
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVA.co.id – Perawatan sepeda motor tak hanya dilakukan pada mesin maupun bagian luarnya saja. Bagian seperti jok motor juga mesti mendapat perhatian yang sama, agar tak menyulitkan pengguna di kemudian hari.

Sepeda Motor Ini Bikin Penasaran Pengunjung IIMS 2024

Sebagian pengguna sepeda motor pasti pernah mengalami masalah pada joknya. Seperti misalnya jok sulit dibuka, atau susah dikunci. Hal tersebut, tentu sangat merepotkan pengguna motor.

Penggawa bengkel Rintis Motor Sekawan, Wawan mengatakan, jok motor ngadat atau sulit dibuka maupun dikunci, disebabkan beberapa hal. Seperti kurangnya pelumas di bagian kunci slot jok.

Pria yang Onani di Jok Motor Sering Nonton Film Porno Sejak Kecil

"Bagian kupu-kupu kunci slot jok kering jadi dia macet. Bisa juga, dari tali, atau kabel kunci yang sudah berkarat karena kena air jadi enggak balik," kata Wawan kepada VIVA.co.id di Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu 23 April 2017.

Untuk mengatasi hal itu, dia menyarankan, agar pengguna memberi pelumasan pada kunci slot. Ada baiknya cek jok motor dilakukan saat perawatan rutin.

Pria Onani di Jok Motor Ditangkap, Ternyata Seorang Mahasiswa

"Kalau kabelnya yang karat, ya paling ganti kabel dengan yang baru," ujarnya menambahkan.

Adapun ongkos perbaikan kunci slot jok motor dikenakan biaya tergantung merek.

"Motor merek Honda sekitar Rp65 ribuan, Yamaha Rp45 ribuan. Kalau ganti kabel sekitar Rp25 ribuan untuk kabel yang pendek, Rp85 ribu untuk kabel panjang satu set," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya