TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

'Angon' Daihatsu Taft Diesel di Pantai Cemara Sewu

Ratusan Daihatsu Taft Diesel tumpah ruah di Gumuk Pasir Parangtritis
'Angon' Daihatsu Taft Diesel di Pantai Cemara Sewu
Komunitas Daihatsu Taft Diesel Yogyakarta berkumpul di Parangtritis (VIVA/Daru Waskita)

VIVA.co.id – 500 penggemar mobil penggerak roda empat atau 4X4 tumpah ruwah di Pantai Cemara Sewu, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Sabtu, 22 April 2017.

Mereka berkumpul dalam acara Gathering Taft Nusantara dengan tema "Angon Kebo Neng Jogja" yang akan digelar Sabtu, 22 April hingga Minggu, 23 April 2017.

Ketua Taft Diesel Indonesia Yogyakarta, Purwanto, mengatakan Gathering Taft Nusantara ini baru pertama kali digelar di Yogyakarta dan mengambil tempat di Pantai Seribu Cemara, sebuah pantai di Kawasan Gumuk Pasir yang cukup rindang dengan ribuan pohon cemara.

Di pantai ini terdapat trak atau jalur yang cukup menantang untuk dilewati mobil Taft Diesel 4X4.

"Lokasinya pantai cukup indah dan teduh dan trak cukup ada tantangan sehingga kita pilih untuk lokasi Gathering Taft Nusantara. Disamping itu untuk promosi wisata Pantai Cemara Sewu," kata Purwanto.

Gathering Taft Nusantara ini kata Gus Pur panggilan akrab Purwanto tak hanya diikuti peserta dari pulau Jawa saja namun juga berasal dari pulau Bali, NTB, Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi.

"Kita sebenarnya hanya menarget peserta hanya 300 mobil saja namun hingga ditutup masa pendaftaran peserta melonjak menjadi 500 mobil," bebernya.

Sejumlah game juga dipersiapkan oleh panitia diantaranya Fun SCS dan Country Road agar ada kegiatan untuk uji ketangguhan mobil pada medan yang berpasir yang terdapat bukit pasirnya.

"Untuk game country road kita menyiapkan medan yang menantang dengan gurun pasir yang masih aman bagi pengguna taft diesel 4X4," ujar Purwanto.

Dullah, seksi acara Gathering Taft Nusantara, mengatakan acara gathering ini sengaja dilakukan untuk menjalin silaturahmi sesama penggemar Taft diesel seluruh nusantara.

"Tidak hanya senang-senang saja, namun peserta kita ajak untuk kegiatan bakti sosial dengan pembagian 300 paket sembako kepada warga sekitar dan yang terpenting mempromosikan destinasi baru Pantai Cemara Sewu," kata Dullah.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP