Lowongan Kerja 3 Ribu Karyawan Pabrik Mobil Wuling

Mobil MPV Wuling diperkenalkan di GIIAS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Pabrikan mobil asal China, Wuling, bersiap untuk meluncurkan produk perdana mereka di pasar otomotif nasional. Mobil yang bakal dihadirkan masuk dalam kategori low multi purpose vehicle (MPV), dan akan menjadi pesaing Toyota Avanza serta Daihatsu Xenia.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, mengatakan, guna bersaing dengan produk merek Jepang, mereka akan menggunakan 50 persen komponen lokal. Perakitannya dilakukan di pabrik baru seluas 60 hektare yang ada di Cikarang, Jawa Barat.

Diketahui, pabrik tersebut didirikan dengan menelan biaya kurang lebih US$700 juta, atau setara dengan Rp9,3 triliun. "Kami juga akan bekerja sama dengan 20 pemasok komponen lokal. Sebenarnya, lokal-lokal yang kami mau gaet," ujarnya di Jakarta.

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Bukan hanya itu, Wuling Motors Indonesia juga berjanji akan menggunakan sumber daya manusia dari masyarakat lokal. "Nanti pekerja kami juga mostly orang Indonesia, lebih dari 3.000 karyawan untuk keseluruhan project," jelasnya.

Agar produk dapat dibeli dengan mudah, mereka juga tengah menyiapkan beberapa diler di seluruh Indonesia. "Kami akan mendirikan 50 diler, lokasinya belum bisa kasih tau. Tapi yang jelas, target kami tahun ini diler berdiri," ungkapnya.

Lanjut dia, diler itu nantinya bukan sekadar menjual mobil saja, tapi namun juga melayani purnajual, termasuk penjualan onderdil. "Kami juga sedang menjalin kerja sama dengan financial company untuk masalah pembiayaan," tuturnya.

Dukung Kelancaran Perjalanan Mudik, Wuling Siapkan 55 Bengkel Siaga
Wuling Starlight

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Wuling resmi membuka pre-sale untuk model listrik murni Starlight mereka di China, pada 11 April 2024 kemarin. Tersedia dalam dua versi, Starlight Pure Electric dibandero

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024