Alasan Suzuki Indonesia Belum Hadirkan Jimny Baru

Suzuki Jimny terbaru.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id – Suzuki Jimny generasi terbaru sempat dipamerkan PT Suzuki Indomobil Sales di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2016 lalu. 

Suzuki Jimny Harga Murah Segera Mengaspal

Tetapi, hingga saat ini, mobil tersebut belum dijual secara resmi. Padahal, beberapa importir umum sudah menawarkan Jimny terbaru sejak awal 2016 lalu.

Lantas, kenapa agen pemegang merek Suzuki di Indonesia itu belum menghadirkan varian anyar dari sport utility vehicle (SUV) legendaris tersebut?

Bocoran Jimny Baru, dan Harga Innova Bekas Menggoda

Marketing Research SIS divisi empat roda, Rifkie Setiawan, mengatakan, kendala menghadirkan mobil yang didatangkan secara utuh dari Jepang itu ada pada harga.

"Yah tahu sendiri, pajaknya untuk dari sana itu cukup tinggi. Ini yang jadi pertimbangan, karena kami juga tidak bisa menjual dengan harga di atas Rp300 jutaan," ujarnya di Jakarta Pusat, Selasa 25 April 2017.

Kabar Gembira Suzuki Jimny, hingga Kebiasaan Buruk Pemotor

Lalu, kenapa SIS tidak melakukan hal yang sama dengan beberapa produk Suzuki lainnya, yakni mendatangkannya dari India?

"Karena, kami punya strategi global juga. Kami belum dapat izin dari pihak principal (untuk) mengambil dari India.,” jelasnya. (asp)

All New Suzuki Ertiga Sport FF

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Meluncur di GIIAS mobil baru Suzuki sudah diberikan promo menarik berupa DP ringan, hingga gratis angsuran selama pameran berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2021