Begini Jadinya Jika Porsche Bikin Sepeda Motor

Motor Porsche 618 konsep.
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id – Seorang desainer otomotif asal Spanyol, Miguel Angel Bahri, membuat sepeda motor konsep dengan tampilan indah mengambil inspirasi dari mobil Porsche yang paling terkenal, Turbo 911. Ia menjuluki karyanya ini sebagai 'Porsche 618'.

Ribuan Mobil Mewah Terbakar di Tengah Laut

Seperti dilansir Visordown, Selasa 25 April 2017, motor konsep ini disebut sebagai kuda besi penjelajah yang tampil mirip karakter sebuah mobil sport dengan tenaga mencapai 160 daya kuda. Motor ini mendaulat tenaga listrik dan memiliki kompartemen besar yang tersimpan di tangki dan dilengkapi dengan pintu tersembunyi. Untuk desain yang satu ini, dia terinspirasi dari mobil balap Le Mans.

Meski sebatas sebuah karya digital, namun Bahri sudah merencanakan versi "S" dan "RS" dari Porsche 618-nya. "Motor ini bisa menikung lebih baik ketimbang motor-motor sport lainnya. Inilah visi saya tentang motor listrik Porsche," kata dia kepada The Sun.

Kymco Pamer Motor Konsep Bergaya Radikal, Intip Bocoran Speknya

Porsche 618 purwarupa.

"Saya membuat ini untuk proyek kendaraan roda dua. Ini murni dan sedekat mungkin dengan kenyataan. Saya memilih Porsche 911 turbo, 917, 918 dan 919 sebagai inspirasi utama," tambahnya.

New Porsche Taycan Cross Turismo Siap Mengaspal di Indonesia

Menurut dia, disebut Porsche 618 karena dianggap pas sebagai kendaraan roda dua kelas entry-level untuk sebuah merek Porsche. Alhasil semangat dan karakter motor listrik ini pun dibuat sangat pas untuk menggambarkan merek Porsche yang futuristik. (ren)

Kapal pengangkut mobil mewah, Felice Ace terbakar.

Mobil Senilai Rp5,7 Triliun Tenggelam ke Dasar Laut

Sekitar 4.000 mobil mewah milik grup Volkswagen, termasuk 1.000 merek Porsche dan 200 Bentley tenggelam.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022