New Agya, City Car Impian Kawula Muda

New Agya
Sumber :

VIVA.co.id – Bagi masyarakat urban khususnya anak muda yang tinggal di kota besar, pilihan kendaraan roda empat yang praktis dan irit bahan bakar menjadi pertimbangan saat ini.

Daftar Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta Tahun Muda

Selain bisa menembus kepadatan lalu lintas, mobil yang praktis dan irit serta harga yang terjangkau adalah pilihan yang sangat tepat bagi kantong anak muda di tanah air. Pasalnya, dengan makin menipisnya cadangan minyak semakin mendorong kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Jika harga BBM terus meroket, efisiensi mesin kendaraan pun menjadi pertimbangan paling penting saat memilih jenis kendaraan, di samping harga mobil tentunya. Setiap tahunnya, serbuan mobil baru selalu berdatangan. Tentu menjadi pilihan bagi setiap individu yang ingin memiliki mobil idaman dan sesuai dengan harapan.

Mobil Sporty Ini Cicilannya di Bawah Gaji UMP DKI

Namun, ada satu hal yang menjadi tolak ukur masyarakat di Indonesia sebelum membeli mobil, yakni selalu mempertimbangkan harga dan keiritan konsumsi bahan bakarnya.

Jika bicara mobil irit, tentu akrab dengan kendaraan-kendaraan asal Jepang, berbeda dengan kendaraan-kendaraan buatan Eropa yang terkenal boros bahan bakar.

Deretan Mobil yang Tidak Lagi Dijual di 2023, Ada Honda Brio

Fakta di lapangan yang terjadi adalah bahwa konsumen tidak akan memilih kendaraan besar namun boros, melainkan lebih kepada pertimbangan yang disesuaikan dengan kondisi keuangannya. Bahkan di negara Eropa dan Amerika, saat ini banyak yang beralih kepada kendaraan yang lebih kecil, dipicu terjadinya krisis ekonomi dan kenaikan harga bahan bakar minyak, yang sebelumnya pernah terjadi di Indonesia pada tahun 2006.

Namun krisis dan harga BBM juga bukan merupakan alasan peralihan jenis kendaraan kepada yang lebih kecil dan hemat. Karena bisa jadi perubahan juga terjadi terhadap gaya hidup dan pandangan akan kebutuhan sebuah mobil.

Untuk memenuhi kebutuhan anak muda Indonesia terhadap mobil kota yang praktis, irit, terjangkau dan berkualitas global, PT Toyota-Astra  Motor (TAM) meluncurkan New Agya.

New Agya yang kini hadir dengan desain eksterior dan interior yang makin stylish dan modern. Mobil segmen entry hatch back Toyota terbaru ini juga didukung engine berteknologi terkini yang lebih bertenaga dan efisien, yaitu mesin VVT-i berkapasitas 1.000cc dan dual VVT-i dengan kapasitas 1.200cc.

New Agya diposisikan lebih untuk generasi atau yang berjiwa muda. Penggunaan engine 1.000cc VVT-i tidak hanya membuat mobil ini lebih irit bahan bakar, tapi juga lebih bertenaga dengan power max  67 PS, meningkat dibandingkan engine sebelumnya yang memiliki power 65,3 PS. Begitu juga dengan kehadiran New Agya dengan engine 1.200cc dual VVT-i dengan power 88 PS, akan membuat entry hatch back ini lebih bertenaga dan semakin lincah.

Seperti produk Toyota lainnya, konsep desain New Agya juga mengedepankan faktor keamanan. Dengan tambahan 4 fitur keamanan yang baru yaitu immobilizer, 3 poin seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus 1.2 TRD) dan sensor belakang (G & TRD Grade), New Agya kini menjadi mobil teraman di kelasnya.

Sistem immobilizer dan juga fitur alarm pada New Agya menjadikan kendaraan ini memiliki tingkat keamanan yang mumpuni karena tidak dapat dihidupkan menggunakan kunci duplikat sehingga menyulitkan pencuri. Dengan 3 poin seat belt yang diperuntukan bagi 5 penumpang makin memberikan rasa aman dan nyaman karena mampu menjaga agar tubuh tetap pada posisinya pada saat terjadi benturan.

Sistem pengereman New Agya yang sudah dilengkapi ABS (tipe 1.2 TRD) berfungsi untuk menghindari roda mengunci saat pengereman mendadak sehingga pengendara mampu melakukan manuver dengan aman. Sementara sensor belakang memudahkan pengguna New Agya saat memarkir kendaraanya.

Interior New Agya juga mengalami perubahan yang signfikan dengan adanya kombinasi warna hitam dan darker silver paint  yang memberikan kesan elegan dan lapang dengan Fabric Door Trim.

Seluruh keunggulan tersebut menjadikan New Agya kendaraan yang cocok untuk anak muda Indonesia, baik pelajar, mahasiswa maupun keluarga muda.

Memilih kendaraan yang  sesuai kebutuhan memang sangatlah penting, lalu jika bisa hemat bahan bakar kenapa harus pilih yang boros. (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya