Dijual di Indonesia, Motor Ini Bakal Segera 'Disuntik Mati'

TVS Phoenix 125.
Sumber :
  • www.motorbeam.com

VIVA.co.id – TVS India kabarnya akan segera menghentikan produksi Phoenix 125. Menariknya, motor bergaya sport ini juga dijual PT TVS Motor Company Indonesia dengan nama Max 125. Yang jadi pertanyaan, apakah penjualan motor ini di Indonesia juga akan dihentikan?

Motor Berfitur Modern Ini Resmi Meluncur di RI Harganya Rp19 Juta

Dilansir financialexpress, Rabu 26 Januari 2017, meski belum ada keterangan resmi, namun rumor Phoenix 125 bakal disuntik mati telah beredar. Hal ini terkait dengan regulasi BSIV tentang aturan gas buang atau emisi yang diberlakukan di India.

Selain itu, penjualan Phoenix 125 atau Max 125 memang juga tak terlalu moncer di India. Motor ini bahkan kalah populer dari adiknya TVS Victor yang belum lama ini diluncurkan di negeri Hindustan.

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

Meski bakal disuntik mati di negara asalnya, namun untuk beberapa waktu TVS kabarnya masih akan memproduksi motor ini untuk keperluan ekspor, tentu saja termasuk untuk pasar tanah air.

Sebagai catatan, motor ini ditanami mesin 124.53cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 11 hp dan torsi 10.8 Nm yang dikawinkan dengan transmisi gearbox empat percepatan. Untuk konsumsi bahan bakarnya 67 km per liter.

Enggak Cuma Bebas Denda, Bayar Pajak Kendaran Juga Bisa Dapat Mobil
Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022