Sean Gelael Beberkan Beda Mesin Mobil Balap F1 dan F2

Pembalap asal Indonesia di Formula 2, Sean Gelael
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar

VIVA.co.id – Pembalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael beberkan teknologi yang digunakan timnya di hadapan ratusan Mahasiswa Universitas Indonesia, Rabu 26 April 2017. Tak hanya itu, bersama timnya, Pertamina Arden, Sean pun sempat membagi pengalamannya seputar dunia balap.

Intip Bisnis Jerome Polin, YouTuber yang Ditegur Sean Gelael

Sean hadir bersama rekan satu timnya, Norman Nato dan sang engineer Gaetan Nego yang sudah berpengalaman di dunia balap. Tiga tokoh di balik Pertamina Arden ini juga sempat menjelaskan dengan detail apa saja yang ada di kendaraan Formula 2.

Selain menjelaskan spesifikasi mesin formula, ketiganya juga mengupas dengan rinci elemen-elemen penting balapan seperti sistem aerodinamik, dimensi mesin, G-Force, Down Force hingga jenis ban yang digunakan dalam balapan formula.

Fakta Cuitan Jerome Polin di Twitter yang Membuat Sean Gelael Bereaksi

"Ini adalah kerja tim karena balapan formula sangat kompleks. Semua sangat berpengaruh termasuk saat pemilihan ban," kata Sean Gelael, saat memberikan penjelasan di hadapan mahasiswa UI di Balairung UI Depok.

Dalam program ‘From Circuit to Campus’ ini sang engineer Gaetan Jego juga menjelaskan dengan detail perbedaan antara kendaraan Formula 1 dengan Formula 2. “Yang membedakan hanya settingnya. Itu kuncinya," kata Gaetan Jego.

Tweetnya Tuai Reaksi Sean Gelael, Jerome Polin Minta Maaf

Tak hanya bisa berinteraksi langsung dengan sang pembalap, pada kesempatan ini mahasiswa bisa berfoto langsung dengan Sean Gelael dan mobil formula yang digunakannya.

Mobil yang dipakai Bamsoet saat rally Meikarta 2021.

Harga NFT Video Kecelakaan Bamsoet Benar-benar Bikin Terkejut

Video kecelakaan Bamsoet bersama Sean Gelael dalam eksebisi Kejurnas Meikarta Sprint Rally 2021, rencananya akan dijual di pasar Non-Fungible Token (NFT),

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2022