Resmi Dibuka, Ini Jejeran Mobil dan Motor Baru di IIMS 2017

Model seksi otomotif di ajang IIMS 2016.
Sumber :
  • FOTO: Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 akhirnya resmi dibuka hari ini, Kamis 27 April 2017. Pameran otomotif tahunan itu dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, di JIexpo Kemayoran, Jakarta.

Besarnya Antusias Pelaku Otomotif untuk IIMS 2022

Momentum ini tentu bakal menarik perhatian publik di Jakarta, sebab menjadi waktu yang tepat bagi mereka yang tengah berburu mobil serta motor idaman. Lantas, apa saja mobil dan motor terbaru yang siap tebar pesona di IIMS 2017?

Berdasarkan informasi yang disampaikan Dyandra Promosindo, penyelenggara IIMS, dalam situs resminya, Indonesia Motor Show, merek pertama yang siap membuka selubung mobil barunya di IIMS 2017 adalah Mitsubishi. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dipastikan akan meluncurkan Pajero Sport yang sudah diproduksi secara lokal. Sport Utility Vehicle gacoan Mitsubishi ini akan mendapat penambahan fitur pada varian Dakar. Mitsubishi juga bakal turut merilis Triton Single Cab 4x2 Hi-Rider dan Triton dengan perubahan ringan.

Daftar Merek Mobil dan Motor yang Ikut IIMS 2021

Merek kedua yang hadir dan memanfaatkan waktu untuk melakukan peluncuran adalah KIA. Merek asal Koreak Selatan ini akan memboyong All new Rio generasi keempat. Rio terbaru itu sebelumnya telah meluncur di ajang Paris Motor Show 2016. KIA berharap, hadirnya Rio terbaru ini mampu mendongkrak penjualan KIA di segmen hatchback.

Honda Prospect Motor juga siap merilis produk barunya. Mobil itu yakni Honda CR-V terbaru. Mereka juga turut memboyong puluhan produk ke IIMS 2017. Ada pula Mercedes-Benz yang turut memboyong 18 mobil ke IIMS 2017. Dari seluruh mobil yang dipamerkan, tiga di antaranya berstatus baru, yakni New E Class, New GLC Coupe, dan AMG C43 Coupe.

Konsumen RI Bisa Lihat Pameran Otomotif via Layar, Ini Jadwalnya

Sementara Toyota, akan datang dengan memboyong 20 mobil. Ke-20 produk itu antara lain Agya terbaru, Yaris TRD, Yaris Heykers, Calya, Sienta, Veloz, Innova, Rush Ultimo, Fortuner, Venturer, Hilux, Alphard hybrid, dan Camry Hybrid. Khusus untuk LCGC Agya, mobil murah besutan Toyota ini akan menjadi salah satu gacoan untuk menggenjot penjualan mereka pada 2017.

Motor terbaru

Untuk kendaraan roda dua, Yamaha akan merilis dua produk barunya di IIMS 2017. Satu berstatus baru, satu lainnya edisi perubahan ringan. Sejumlah pihak menebak, dua motor itu adalah skutik bongsor XMax 250 dan V-Ixion terbaru atau X-Ride dengan sejumlah perubahan.

Dari merek rival abadinya, PT Astra Honda Motor bakal merilis dua 'kuda besi' terbarunya. Rumor yang berembus, Honda akan meluncurkan motor besar (big bike) dan motor baru lainnya yang berstatus buatan lokal ber-genre trail, yakni CRF150. Tetapi belum ada konfirmasi dari AHM seputar hal ini.

BMW Motorrad Indonesia melalui Maxindo Moto, pemegang merek BMW Motorrad di Tanah Air, juga akan membawa tiga model baru dan memajang model-model 2017 untuk pasar Indonesia. Tiga model baru yang akan memulai kelahirannya di Indonesia adalah BMW G310R, BMW R NineT Racer, serta BMW R1200 GS Rallye. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya