Waspada Serangan Semut di Kabin Mobil Anda

Semut api
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA.co.id – Terkadang semut memang sukses membuat jengkel. Tak hanya di rumah, gerombolan semut terkadang juga bersarang di kabin mobil Anda. Apa yang membuat semut banyak ditemui di kabin mobil?

Viral TikToker Ini Eksperimen Buat Agar-agar Semut Terus Mukbang

Menurut Andi pemilik sebuah salon mobil di bilangan Serpong, ada beberapa faktor yang membuat semut berpotensi menyerang kabin mobil. Namun yang paling utama adalah adanya sisa makanan di dalam kabin.

"Yang paling sering kita temui karena ada sisa-sisa makanan di dalam kabin. Sisa makanan ini yang mengundang semut berbondong-bondong masuk kabin," kata Andi kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Suzuki Grand Vitara Mulai Dikirim ke Pembeli, Cara Efektif Mengatasi Semut di Dalam Mobil

Masih menurut Andi, serangan gerombolan semut ini semakin besar berpotensi terjadi saat Anda tidak menyimpan mobil dalam garasi rumah. Tak sedikit yang memarkir mobil di dekat pohon dalam waktu yang lama.

"Kadang ada pemilik mobil yang tak punya garasi lalu memarkir mobil di luar rumah, dekat pohon lagi. Semutkan banyak di pohon juga," katanya.

Cara Efektif Mengatasi Semut di Dalam Mobil

Serangan semut ini, lanjut Andi, semakin besar terjadi saat mobil jarang digunakan. Menurutnya, kondisi mobil yang dingin tentu mengundang semut untuk leluasa menguasai kabin mobil. (hd)

Membersihkan semut di rumah

Kisah Semut yang Turut Bertasbih pada Allah, Ini Dalil Menurut Hadis

Ada ayat menjelaskan, bahwa semua makhluk yang ada di langit dan bumi bertasbih dan mengagungkan asma Allah SWT serta menyaksikan bukti-bukti keesaan-Nya, termasuk semut.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2023