TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Kisah Jagoan One Pride Dibikin Jantungnya Copot Naik Porsche

Lewat program Celebrity Dream Car.
Kisah Jagoan One Pride Dibikin Jantungnya Copot Naik Porsche
Paul Lumihi dengan Porsche 718 boxster (VIVA.coi.id/Purna Karyanto)

VIVA.co.id – Lewat program Celebrity Dream Car, mimpi sang juara One Pride Mixed Martial Arts, atau MMA, Paul Lumihi untuk menggeber mobil Porsche idamannya akhirnya terwujud. Ya, sebuah impian yang sebelumnya tak terbayangkan menunggangi mobil mewah buatan Porsche.

Bekerja sama dengan PT Eurokars Artha Utama, agen pemegang merek Porsche di Tanah Air, Celebrity Dream Car memang menjadi ajang kejutan bagi beberapa sosok idola, termasuk petarung One Pride. Kali ini, giliran petarung asal Manado ini.

Paul memang bermimpi mengendarai mobil bertenaga buas, Porsche 718 Boxster S. Dengan Mengadopsi mesin boxer 2.500 cc dilengkapi turbocharger, cabriolet ini dikenal, karena kekuatannya yang mampu menyemburkan tenaga 350 daya kuda (dk) dan torsi maksimal 420 newton meter (nm).

Selain itu, Boxster generasi terbaru ini menawarkan mode berkendara dengan empat pilihan yakni, Normal, Sport, Sport Plus dan Individual yang posisi awal dikonsol tengah, kini terletak pada setir. Bahkan, satu fitur baru yang membuat Paul ketagihan yakni 'Sport Response Button'.

Perlu diketahui, kalau tombol yang terletak di setir (Sport Response Button) ini dapat membuat mesin lebih responsif dan tenaga mobil lebih buas, dari pada sekadar mengaktifkan mode Sport plus, ia langsung antusias ingin mencobanya dan langsung ketagihan.

"Puas banget lah, asli mode Sport Response Button gilak abis. Jadi, bikin ketagihan. Kan, enggak mungkin mobil seperti itu jalan pelan,” katanya kepada VIVA.co.id di sela-sela test drive, Kamis 27 April 2017.

Ia mengakui, ketika fitur tersebut diaktifkan, mobil dirasa sangat liar dan dirinya sangat puas, karena sudah menguji adrenalin. "Badan saya langsung ketarik ke belakang, kayanya jantung ketinggalan juga deh, kenceng banget, wow," tuturnya.

Sebagai informasi, ketika tombol fitur Sport Response Button ini ditekan akan memberikan kecepatan maksimum selama 20 detik. Jadi, selama waktu tersebut jika pedal gas tidak ditekan lebih dalam lagi, fungsi fitur ini akan kembali normal.

Menurut, Non-Technical Trainer and Product Specialist, Porsche Indonesia, Ricko Boen mengatakan, fitur Sport Response Button ini memang untuk mengondisikan mobil yang siap berakselerasi maksium.

"Jadi, dia akan turun gigi, dan set rpm di mode yang paling kencang di akselerasinya. Rpm dibuat lebih tinggi dan perpindahan gigi serta respon throttle lebih cepat. Meski drive mode masih di posisi Normal," katanya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP