Pasar Pikap Kurang Bergairah, Chevy Nekat Hadirkan Colorado

Chevrolet All New Colorado.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – General Motors Indonesia meluncurkan produk baru, All New Chevrolet Colorado. Peluncuran mobil pikap kabin ganda tersebut dilakukan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, yang digelar di Kemayoran, Jakarta.

Terpopuler: Arti Kode Penulisan Ban Mobil, 10 Langkah Pengajuan Kredit Kendaraan

Presiden Direktur GM Indonesia, Gaurav Gupta mengaku bangga bisa menghadirkan Colorado di Tanah Air.

"Kami memperkenalkan evolusi signifikan dari salah satu truk yang paling penting dan digemari di sini," ujar Gaurav di pameran itu.

Mobil Pikap Kabin Ganda Siap Diproduksi di Indonesia, Ada Tapinya

Mobil pikap kabin ganda model terbaru ini hadir dalam dua varian, yakni High Country 4x4 AT dan LT 4x4 MT. Sesuai kodenya, mobil ini memilki kemampuan merambah segala jenis medan, berkat penggerak empat roda yang dipasang.

Model High Country dibekali mesin 2.800 cc Duramax empat silinder turbocharger, yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Mobil ini ditawarkan kepada konsumen Indonesia dengan banderol Rp517 juta on-the-road Jakarta.

Terungkap Alasan Toyota Masih Impor Pikap Double Cabin dari Thailand

Sementara itu, model LT menggendong mesin 2.500 cc empat silinder Fixed Geometry Turbo Diesel (FGT), yang disandingkan dengan transmisi manual enam percepatan. 

Langkah Chevrolet menghadirkan Colorado terbilang berani. Mengingat, pangsa pasar mobil pikap kabin ganda di Indonesia tidaklah besar. Saat ini, model mobil yang banyak diminati konsumen adalah multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV). (art)

Geely Radar RD6

China Bikin Mobil Pikap Terkencang di Asia

Radar Horizon diklaim sebagai truk pikap kabin ganda tercepat kedua di dunia, hanya kalah dari Tesla Cybertruck.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024